Curah Hujan Rendah, APRC Medan Diprediksi Kompetitif

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 26 Juli 2019
Curah Hujan Rendah, APRC Medan Diprediksi Kompetitif
Para Pereli Jelang Shakedown APRC Medan (Istimewa)

BolaSkor.com - Momen menggelar putaran kedua Asia Cup ajang Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2019 di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan, Sumatera Utara, akhir pekan ini dinilai tepat.

Pasalnya menurut Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli IMI Pusat, curah hujan di Medan masih rendah. Oleh karena itulah, ia memprediksi persaingan bakal berlangsung kompetitif.

Baca Juga:

Medan Kembali Gelar Reli Bertaraf Internasional

Rifat Sungkar Konfirmasi Medan Gelar APRC pada 27-28 Juli

"Memasuki tengah tahun ini, curah hujan diprediksi masih rendah sehingga APRC Medan kali ini akan terasa lebih kompetitif dan seru bagi para pereli yang sudah menunggu lama untuk mengikuti event ini," kata Rifat Sungkar.

Adapun pada hari Kamis (25/07), para panitia pun bekerja dengan gigih untuk menyelesaikan pekerjaan menghaluskan jalan-jalan yang dirasa perlu.

“Salut untuk panitia yang terus bekerja ekstra memantau lintasan yang digunakan oleh para peserta. Bahkan dari total 169 kilometer, hanya ada 2 lokasi saja yang perlu diperbaiki,” Rifat menuturkan.

Pada hari Kamis, semua peserta juga sudah menjalani sesi shakedown atau pemanasan dalam ajang reli. Ryan Nirwan, juara nasional 2018 ditemani navigator Garindra Kusuma berhasil menjadi yang tercepat di sesi shakedown ini.

Diikuti oleh Rihan Variza dengan navigator Andi Rendy di tempat kedua dan Subhan Aksa bersama navigator Mago Sarwono di posisi ketiga.

Adapun pereli asal Italia, Fabio Frisiero dengan navigatornya Giovavani Aqnese berada di tempat keempat.

“Sangat seru menjalani sesi shakedown di reli Medan ini, lintasannya yang cukup menantang membuat saya dan para peserta lain bisa berlatih sambil menyusun strateginya masing-masing," Ryan Nirwan menuturkan.*

Reli Medan Breaking News APRC Rifat Sungkar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan