Curhat Gelandang Persebaya Makan Konate Jalani Ramadan Serba Sendiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 April 2020
Curhat Gelandang Persebaya Makan Konate Jalani Ramadan Serba Sendiri
Gelandang Persebaya, Makan Konate. (Bolaskor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Gelandang Makan Konate menjadi satu-satunya pemain asing Persebaya Surabaya yang harus tetap bertahan di ibukota provinsi Jawa Timur ini. Suasana jadi lebih terasa berat bagi Konate karena harus menjalani ibadah puasa Ramadan di Surabaya tanpa ditemani satu anggota keluarga pun.

Ketiga pemain asing Persebaya lainnya telah kembali ke negaranya masing-masing. Aryn Glen Williams lebih dulu meninggalkan Indonesia. Disusul kemudian David Aparecido da Silva dan Mahmoud Eid. Alhasil, Konate kini tinggal sendirian di apartemen yang disediakan manajemen.

Baginya, ini adalah kali pertama dirinya merasakan Ramadan di Kota Pahlawan. Meski sebenarnya ia sudah terbiasa melewati Ramadan di Indonesia. Ya, tahun lalu, pemain berusia 28 tahun itu menjalankan ibadah puasa di Kota Malang saat berkostum Arema FC.

Baca Juga:

Aryn Williams Bicara Potensi Sepak Bola Indonesia dan Persebaya

Begini Kesiapan Pemain Persebaya Hadapi PSBB Surabaya Raya

Makan Konate menyatakan jika Ramadan tahun ini lebih terasa perbedaannya dibandingkan tahun sebelumnya. Padahal, Konate mengakui sangat butuh sosok istri selama Ramadan.

“Kalau di Malang, saya masih ditemani istri dan anak. Sekarang sendirian,” tuturnya. “Kalau tidak ada COVID-19, pasti istri dan anak saya sudah ada di Surabaya sekarang,” imbuh pemain asal Mali ini.

Sebenarnya Konate ingin pulang kampung ke Mali. Tapi, keinginan itu urung terwujud. Pasalnya, pemerintah Mali menerapkan status lockdown. Alhasil, Konate gagal mudik. Sebab, tidak ada penerbangan dari dan menuju Mali. Untuk mengobati rasa rindunya, ia rutin melakukan komunikasi dengan sang istri di Mali. “Setiap hari pasti video call,” akunya.

Saat ini, pemain kelahiran 10 November 1991 tersebut berusaha menjalani ibadah puasa dengan khusyuk. Meski tidak ditemani sang istri, Konate enjoy saja menjalani ibadah puasa di Surabaya. Apalagi ia tidak terlalu ribet soal makanan sebab beberapa menu yang disukai sangat mudah dijumpai.

“Biasanya kalau buka pakai kurma, susu, roti bakar, sama sup ayam. Buahnya apel saja sudah cukup,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Makan konate Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan