Curhat Pelatih Persebaya soal Jadwal Padat 4 Laga dalam 13 Hari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Juni 2019
Curhat Pelatih Persebaya soal Jadwal Padat 4 Laga dalam 13 Hari
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya dicekik oleh jadwal pertandingan yang super padat. Mereka baru menuntaskan pertarungan melawan Borneo FC di Liga 1 2019. Selanjutnya, Persebaya harus bertemu Madura United di Piala Indonesia.

Tim berjuluk Green Force ini harus melahap empat pertandingan hanya dalam kurun waktu 13 hari. Rangkaian jadwal super padat itu dimulai dengan gim leg pertama perempat final Piala Indonesia melawan Madura United, Rabu (19/6) sore.

Dilanjut dengan pertandingan away ke Samarinda. Persebaya bertarung melawan Borneo, Minggu (23/6). Persebaya kembali bertemu dengan Madura United pada leg kedua babak perempat final. Laga ini digelar Kamis (27/6) mendatang.

Baca Juga:

Sumbang Gol untuk Persebaya, Oktafianus Fernando Mengaku Punya Motivasi Tinggi

Djanur Berharap Kemenangan di Markas Borneo FC Jadi Awal Kebangkitan Persebaya

“Ini situasi yang sulit karena kami harus tandang lagi. Kami akan pulang ke Surabaya, lalu menggelar sekali latihan. Kemudian kami akan berangkat ke Pamekasan pada 26 Juni,” jabar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Setelah melawan Madura United, Persebaya akan menjamu Persela Lamongan di Surabaya, Senin (1/7) malam. “Ini jadwal yang sangat padat dan melelahkan pemain. Ini tugas saya sebagai pelatih dan kru agar pemain segera bugar,” imbuhnya.

Menjaga kebugaran pemain bukan satu-satunya pekerjaan rumah tim pelatih Persebaya. Aspek lain yang harus dibenahi adalah penyelesaian akhir. Walaupun memiliki tujuh peluang, Persebaya hanya mampu mencetak dua gol di Samarinda.

“Harus diakui kami menciptakan lebih banyak peluang. Namun kami belum bisa menyelesaikannya dengan maksimal. Itulah kelemahan kami. Masih sering membuang peluang. Ini menjadi pekerjaan rumah kami yang harus diperbaiki ke depan,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Piala Indonesia Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan