Daftar 16 Margin Skor Terbesar Piala Dunia, Ada Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Oktober 2022
Daftar 16 Margin Skor Terbesar Piala Dunia, Ada Indonesia
Trofi Piala Dunia. (FIFA)

BolaSkor.com - Piala Dunia sudah memasuki edisi ke-22. Turnamen sepak bola empat tahunan tersebut bakal digelar di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Turnamen sepak bola paling akbar di dunia ini sudah berjalan begitu lama sejak pertama kali tahun 1930. Ketika itu, Uruguay menjadi tuan rumah sekaligus juara untuk pertama kali.

Dari perjalanan panjang, Piala Dunia selalu menghadirkan catatan-catatan penting yang terjadi di dalam lapangan. Salah satunya kemenangan atau kekalahan dengan skor jumlah yang besar.

Banyak tim-tim yang meraih kemenangan fantastis di Piala Dunia. Kemenangan itu menjadi rekor tersendiri sampai saat ini. Adapun kemenangan yang belum terpecahkan hingga saat ini memiliki umur puluhan tahun.

Untuk itu, BolaSkor.com telah merangkum jumlah skor terbesar sepanjang sejarah Piala Dunia, berikut ulasannya:

Baca Juga:

Nostalgia Piala Dunia - Drama Korea dan Kontroversi Byron Moreno

Nostalgia Piala Dunia: Drama, Tangisan, dan Keheningan di Maracana pada 1950

Nostalgia Piala Dunia: Tiang Pancang Prestasi Jerman yang Dimulai pada 1954

1. Timnas Hindia Belanda 0-6 Hungaria di Piala Dunia 1938

Timnas Indonesia dahulu masih bernama Hindia Belanda mengikuti Piala Dunia 1938 di Prancis. FIFA pun sudah mengakui bahwa Indonesia menjadi negara Asia pertama yang berlaga di Piala Dunia melalui Timnas Hindia Belanda.

Sayang, kiprah Hindia Belanda pupus setelah digasak Hungaria 6-0 pada babak pertama Piala Dunia 1938. Saat itu Piala Dunia masih menggunakan sistem gugur.

2. Jerman Barat 6-0 Meksiko di Piala Dunia 1978

Jerman Barat pernah mencatatkan skor dalam jumlah besar saat menghadapi Meksiko, pada laga babak Grup 2 Piala Dunia 1978. Saat itu, Gerd Muller dkk. menang dengan skor telak 6-0.

3. Argentina 6-0 Peru di Piala Dunia 1978

Argentina juga pernah merasakan meraih kemenangan besar di Piala Dunia 1978. Albiceleste mengalahkan Peru dengan skor 6-0 pada babak kedua Grup B.

Piala Dunia Piala dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan