Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Desember 2020
Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI telah memutuskan Bali United dan Persija Jakarta untuk mewakili Indonesia bermain di Piala AFC 2021 mendatang. Bali United dan Persija ditunjuk PSSI setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada, Rabu (16/12).

Keputusan ini diambil oleh PSSI lantaran kompetisi Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pekan setelah ditunda, karena pandemi COVID-19. Keputusan PSSI berkaca pada kompetisi musim 2019.

Bali United sebagai juara Liga 1 2019. Sedangkan Persija merupakan runner-up Piala Indonesia 2019/2020. Persija menggantikan PSM Makassar yang tidak lolos lisensi profesional klub AFC, meski menjadi juara Piala Indonesia.

Baca Juga:

Otavio Dutra: Persija Wajib Rekrut Bek Tengah untuk Piala AFC 2021

Bali United dan Persija Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021


"Itu sudah menjadi keputusan Exco PSSI. Demikian juga dasar-dasarnya. Keputusannya sudah disampaikan ke AFC, kami sedang menunggu jawabannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi wartawan, Jumat (18/12).

"Setelah keputusan Exco, federasi wajib menyampaikan dan melaporkan keputusan tersebut ke AFC," tambah pria yang menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Pssi Persija jakarta Bali United Yunus Nusi Piala AFC Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan