Daisuke Sato Memahami Penghentian Liga 1 meski Persib Sedang Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Oktober 2022
Daisuke Sato Memahami Penghentian Liga 1 meski Persib Sedang Bagus
Marc Klok dan Daisuke Sato. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku dalam semangat yang tinggi menjalani latihan meski saat ini Liga 1 2022/2023 belum digulirkan seiring tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang,

Pemain asing Asia asal Filipina ini bahkan merasa fisik dan mentalnya sangat bagus. Pasalnya, sebelumnya skuat Persib mendapatkan jatah libur selama tiga hari.

"Kami semua sangat terkejut dan beberapa hari merasakan kondisi emosi yang berat karena terjadinya tragedi (Stadion Kanjuruhan) tersebut. Jadi, libur ini memberi kami waktu bersantai dan menyegarkan pikiran untuk siap berkompetisi lagi," ungkap Daisuke Sato, Senin (10/10).

Daisuke Sato tak menampik merasakan kekecewaan dengan keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara Liga 1 2022/2023. Sebab, ia merasa Persib dalam tren positif.

Baca Juga:

FIFA Beri Saran Waktu Pelaksanaan Liga, Komisaris Persib Menanggapi

Lama Absen Perkuat Bali United, Saimima Targetkan Awal Tahun Kembali Merumput

Terbukti, Persib berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun sejak ditangani pelatih anyar Luis Milla. Masing-masing saat menghadapi RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Kami sedang berada dalam momentum yang bagus dan sudah melakukan persiapan yang bagus untuk laga berikutnya," tuturnya.

Namun demikian, pemilik nomor punggung 66 ini harus memahami bahwa penundaan kompetisi harus dilakukan. Terlebih, tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan telah menewaskan ratusan orang.

"Ini adalah waktunya bagi kita semua untuk belajar dari tragedi yang terjadi di Malang. Sehingga kita semua tidak akan mengulangi kejadian serupa di kemudian hari. Tidak ada yang sebanding dengan kehilangan nyawa."

"Tapi sisi positifnya kami mempunyai waktu lebih banyak untuk berlatih bersama, lebih banyak waktu mempersiapkan diri kami. Saya antusias untuk kembali berlatih dan kami akan siap bertanding kembali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan