FIFA Beri Saran Waktu Pelaksanaan Liga, Komisaris Persib Menanggapi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Oktober 2022
FIFA Beri Saran Waktu Pelaksanaan Liga, Komisaris Persib Menanggapi
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar angkat bicara mengenai rekomendasi FIFA atas Liga di Indonesia bertajuk Liga 1 2022/2023. Terutama mengenai jadwal.

Dalam surat tertanggal 5 Oktober 2022 yang ditunjukan kepada Presiden RI, Joko Widodo, FIFA menyarankan agar jadwal kick off paling lambat pukul 17.00 WIB atau 5 sore.

Selain itu, induk organisasi sepak bola dunia tersebut juga merekomendasikan bahwa seluruh pertandingan digelar pada akhir pekan atau tepatnya pada Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:

Polda Jabar Susun 106 Pasal SOP Pengamanan Laga Sepak Bola

PSS Sleman Tak Libur, Pilih Berbenah dan Rutinkan Uji Coba

Rekomendasi itu dikeluarkan FIFA sebagai buntut tragedi kerusuhan yang menelan 131 korban jiwa usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022.

Umuh Muchtar menyatakan sepakat mengenai jadwal pertandingan agar digelar pada sore hari. Terbukti, selama ini pertandingan kandang Persib di Liga 1 2022/2023 berjalan aman dan lancar.

"Kalau untuk Persib ya saya setuju dibawah jam 17.00. Tapi minimal dibawah jam 16.00 untuk menjaga hal yang tidak diinginkan itu lebih aman," ungkap Umuh Muchtar di Grand Pasundan Convention Hotel, Jalan Peta, Kota Bandung, Senin (10/10).

Meski demikian, Umuh Muchtar tak setuju dengan rekomendasi FIFA agar pertandingan hanya digelar pada akhir pekan atau Sabtu-Minggu. Menurutnya, hal itu hanya akan membuat kompetisi berakhir cukup lama.

"Kalau untuk Sabtu dan Minggu saja, rasanya tidak tepat. Karena kalau pertandingan ini 18 klub, kan berputar tidak tahu bagaimana yang sebenarnya. Kalau seminggu sekali tidak tahu kapan selesainya. Saya rasa akan selesai lebih lama," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan