Dampak Besar Fenomena Wu Lei di Derby Catalan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Maret 2019
Dampak Besar Fenomena Wu Lei di Derby Catalan
Wu Lei dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Catalan pada Sabtu (30/3) di Camp Nou akan ditonton suporter Asia lebih banyak dari biasanya. Hal itu tak terlepas dari penampilan penyerang Espanyol asal China, Wu Lei.

Pemain 27 tahun tersebut merupakan ikon di negara asalnya. Setelah meraih lima gelar pemain terbaik Liga Cuper China, Wu Lei sering disandingkan dengan Lionel Messi. Setidaknya pada regional Asia.

Fenomena Wu Lei bukanlah isapan jempol. Contohnya, 40 juta penonton asal China menyaksikan aksi Wu Lei pada debutnya melawan Villarreal. Meskipun, pada pertandingan tersebut Wu Lei hanya tampil selama 12 menit.

Berikutnya, saat Wu Lei mencetak gol pertamanya untuk Espanyol melawan Real Valladolid, ia memunculkan dampak 14 kali lebih banyak dari gol Lionel Messi. Bahkan, menurut LaLiga, derby kali ini diprediksi akan menyedot lebih banyak penonton daripada duel El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid.

Wu Lei yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Super China dengan 102 gol telah melampaui batas. Espanyol mendapatkan lebih dari satu juta pengikut di media sosial dalam waktu satu bulan sejak kehadiran Wu Lei.

Baca juga:

Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Mencari Raja Catalunya

5 Fakta yang Belum Banyak Diketahui tentang Derby Catalan

Menariknya, derby Catalunya itu akan dihelat pada pukul 23:15 waktu China. Sejumlah media lokal menggunakan nama besar Messi dan Wu Lei untuk meramaikan duel tersebut.

Sejatinya, Wu Lei adalah penggemar berat Lionel Messi. Pada Olimpiade Beijing 2008, Wu Lei menjadi anak gawang dan berfoto dengan Messi plus Sergio Aguero.

Wu Lei telah bermain dalam tujuh pertandingan untuk Espanyol sejak bergabung dengan Los Periquitos pada Januari. Menurut Marca, sekitar 50 jurnalis asal China selalu mencari berita soal Wu Lei setiap harinya.

Kini, para pendukung Espanyol berharap Wu Lei bisa membangkitkan memori Ivan de la Pena dan mengamankan kemenangan liga pertama Los Periquitos di Camp Nou sejak musim 2008-2009.

Wu lei Barcelona Lionel Messi Breaking News Espanyol LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan