BolaSkor.com - Penyebaran Virus Corona (COVID-19) diseluruh dunia sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan COVID-19 ini sudah ditetapkan sebagai pendemi global oleh World Health Organization (WHO).

Banyak event olahraga diberbagai negara yang mengalami penundaan akibat virus ini, tak terkecuali di Inggris. Liga Premier sudah terlebih dahulu mengalami penundaan karena virus ini, termasuk juga program Garuda Select yang sedang berlatih di Inggris.

Salah satu pemain yang berlatih bersama Garuda Select, Andre Oktaviansyah menjelaskan kondisi di Inggris. Saat ini sudah sangat jarang ada orang yang beraktivitas di kota Birmingham.

Sudut kota Birmingham yang biasanya ramai karena adanya virus ini jadi sangat sepi. Pemain TIRA-Persikabo U-18 ini juga menambahkan untuk saat ini, segala tempat belajar sudah diliburkan, Andre pun tak mengatakan sampai kapan.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

"Sekarang kondisi disini sudah tidak seperti biasanya. Saat ini sudah tidak banyak aktivitas, sangat sepi tidak seperti sebelumnya yang ramai, sekarang mungkin semua orang waspada soal corona ini," kata Andre ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Sekolah dan kampus juga sekarang sudah tutup tidak ada kegiatan dan sudah ditutup. Tapi kalau untuk Garuda Select sendiri masih tetap melakukan latihan ringan di lapangan tidak seperti biasanya," tambahnya.

Andre mengaku memang memiliki kekhawatiran. Tapi tim pelatih sudah memberikan program untuk pemain agar bisa menjaga kondisi agar tetap fit dan tidak tertular dengan Virus Corona ini. Tim pelatih pun menerapkan social distancing.

"Khawatir ya pasti tapi ini harus dijalani, mau bagaimana lagi. Tim pelatih pun juga sudah memberikan saran untuk tetap bersih kalau sakit apa segala macam langsung bilang, cuci tangan dan satu lagi mereka meminta untuk menjaga jarak dengan teman terlebih dahulu," tutup Andre.