BolaSkor.com - Dampak virus corona di China bagai bola salju yang terus bergulir. Kali ini, balapan jet darat, Formula 1 (F1), terancam batal dilangsungkan di Negeri Bambu tersebut. F1 GP China sedianya akan berlangsung pada 19 April 2020.

Menurut laporan Dailymail, dalam dua hari ke depan, seluruh petinggi F1 akan melakukan rapat. Hasil dari pertemuan itu menentukan apakah Sirkuit Shanghai bisa dipakai atau tidak.

Sebelumnya, Formula E sudah memastikan membatalkan balapan di Sirkuit Sanya. Jadwal Formula 1 dan E hanya berjarak tiga minggu.

Meski belum pasti, bos Mercedes, Torger Wolf, optmistis balapan F1 di China tetap dihelat.

Baca Juga:

Ross Brawn: "Lewis Hamilton Pembalap Terkuat Kurun Waktu 15 Tahun Terakhir"

Petronas Pemasok Bahan Bakar Moto3 dan Moto2, Ekspansi Malaysia di Motorsport Semakin 'Mengerikan'

“Formula E di China sudah dibatalkan, jadwal balapan mereka berjarak sekitar tiga pekan sebelum kami dan baru minggu lalu jadwal mereka dibatalkan, jadi saya sangat berharap kami bisa berangkat ke China," kata Wolff, seperti dikutip Crash.

"Jika kami batal ke sana, tentu itu tak baik buat fans dan juga kami sendiri, tapi kesehatan harus diutamakan, dan semoga mereka (pemerintah China) bisa mengontrol kondisi di sana. Itu prioritas utama saat ini," sambungnya.

Dampak virus corona juga membuat beberapa kegiatan olahraga ditunda di China seperti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan tidak berangkanya atlet Negeri Bambu ke Badminton Asia Team Championship 2020.