Dampak Virus Corona: Klub-klub Serie A Diminta Hentikan Latihan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Maret 2020
Dampak Virus Corona: Klub-klub Serie A Diminta Hentikan Latihan
Ilustrasi virus corona di Serie A (twitter)

BolaSkor.com - Dokter-dokter Serie A sepakat memperingatkan bahayanya jika klub tetap menggelar latihan. Terlebih setelah dua pemain Fiorentina Patrick Cutrone dan German Pezzella, serta pemain Sampdoria Fabio Depaoli positif terjangkit virus corona. Artinya saat ini sudah 10 pemain di Serie A yang positif.

"Tim medis Serie A menyampaikan keprihatinan besar mengenai perlindungan kesehatan para pekerja klub jika latihan dilanjutkan," demikian pernyataan para dokter Serie A dikutip AFP.

Baca Juga:

Manolo Gabbiadini Positif Virus Corona, Sampdoria dan Verona Bisa Dikarantina

Kronologi Awal Daniele Rugani Positif Corona hingga 'Karantina' Cristiano Ronaldo di Portugal

Virus Corona Kian Mewabah, UEFA Dikabarkan Tunda Piala Eropa hingga 2021

"Karena itu, dengan suara bulat, tim medis menyarankan bahwa kami tidak melanjutkan pelatihan sampai ada kemajuan jelas dalam situasi darurat."

Saat ini sudah ada empat individu di Fiorentina terjangkit virus corona, menyusul Dusan Vlahovic juga dites positif virus corona. Vlahovic dinyatakan positif bersama salah seorang fisioterafis klub.

Sedangkan bek Juventus Daniele Rugani juga dites positif corona bersama enam pemain Sampdoria, yang terakhir Fabio Depaoli.

Serie A dan seluruh olah raga lain di Italia telah dihentikan sementara sampai 3 April. Tetapi Asosiasi Pemain Italia (AIC) malah menekan klub untuk segera membuka kembali latihan. Hal inilah yang memicu para dokter tim mengeluarkan pernyataan bersama.

Hingga Minggu dini hari WIB otoritas Italia menyatakan sudah ada 3.497 kasus yang tercatat dalam jangka waktu 24 jam. Total di Italia sudah ada 21.157 kasus. Jumlah korban meninggal dunia juga naik sampai Jumat, dari 1.266 orang menjadi 1.441 orang.

Serie a Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan