Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia, Ketum PSSI Sewa Pesawat Khusus

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia, Ketum PSSI Sewa Pesawat Khusus
Ketum PSSI menunjukkan keakraban dengan dua pemain Timnas Indonesia di pesawat. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Perhatian Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terhadap Timnas Indonesia patut diapresiasi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sampai mencarter satu pesawat khusus untuk mengangkut Skuat Timnas Indonesia ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia bertolak ke Malaysia dari Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (24/12) pukul 17.00 WIB. Keberangkatan Timnas Indonesia untuk melakoni lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam yang akan dilangsungkan di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.

Padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022 membuat Iriawan memutuskan untuk menyewa pesawat khusus untuk Tim Merah-Putih. Para pemain mendapatkan pelayanan VVIP dengan tidak perlu mengantre bagasi dan pemeriksaan imigrasi.

Hal ini dilakukan supaya fisik pemain tidak terkuras. Sebab, jarak antarpertandingan melawan Kamboja di Jakarta (23/12) dan partai melawan Brunei Darussalam di Malaysia (26/12) hanya tiga hari.

"Ketatnya jadwal pertandingan karena hanya dua hari istirahat. Kemudian untuk memudahkan mereka berkumpul dalam bersama-sama dalam satu pesawat,” kata Iriawan.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Tekuk Kamboja di SUGBK pada Piala AFF 2022

Kesan Shin Tae-yong Ditonton Presiden Jokowi dan 20 Ribu Lebih Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

"Kemudian pulangnya nanti juga bisa jam berapa saja. Mereka butuh istirahat, tenang, meskipun hanya dua jam, namun itu yang terbaik,” tegas Iriawan.

Pesawat yang mengangkut Skuat Timnas Indonesia menuju Malaysia untuk melakoni laga lanjutan Piala AFF 2022. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Iriawan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik untuk Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan. Purnawirawan jenderal bintang tiga itu turut mendampingi perjalanan Skuat Merah-Putih di Negara Jiran.

Selama perjalanan, Iriawan menunjukkan perhatian kepada para pemain dengan cara bertanya soal kondisi dan pelayanan penerbangan. Sikap Iriawan itu pun disambut dengan baik oleh Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

"Saya berikan yang terbaik buat mereka. Mulai dari hotel yang terbaik pula. Intinya, kami federasi juga ingin mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Iriawan. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Brunei darussalam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan