Dani Alves Ungkap 'Kelemahan' Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Juli 2019
Dani Alves Ungkap 'Kelemahan' Lionel Messi
Lionel Messi dan Dani Alves (zimbio)

BolaSkor.com - Meski belum bisa meraih trofi bersama Argentina, tak ada yang menyangkal bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia. Gaya bermain yang ajaib dan jenius membuat Messi sulit dihentikan.

Terkait soal Messi, bek kanan veteran Brasil, Dani Alves, memiliki cerita menarik. Seperti diketahui, Dani Alves dan Messi berhasil membentuk kemitraan yang mematikan saat di Barcelona. Entah berapa gol tercipta yang merupakan buah kerjasama keduanya di sisi kanan Barca.

Baca juga:

3 Pemain dengan Label Jelmaan Cristiano Ronaldo

3 Pemain yang Dijuluki Titisan Lionel Messi

Alves berkisah, kemitraan itu sebenarnya nyaris tidak terjadi. Kemitraan tersebut baru terbentuk setelah Dani Alves berdiskusi dengan Pep Guardiola, arsitek Barca kala itu.

"Saya terbiasa bermain dengan sering mengoper ke sayap daripada tengah lapangan. Umpan yang tak disukai Guardiola," ujar Alves kepada Globoesporte dikutip Marca.

"Saya sangat sering melibatkan Messi, tapi Guardiola ingin hal lain. Jadi saya putuskan untuk berbicara dengan Guardiola."

"Saya katakan, maaf coach, tapi jika Messi tidak mendapatkan bola selama dua menit, dia tak akan terkoneksi dengan permainan. Jika tak terlibat, bagaimana dia bisa menentukan permainan? Dan dia (Guardiola) setuju dengan saya," urai Alves.

Jika melihat laga-laga Messi, sang bintang memang acap gagal menampilkan permainan gemilangnya ketika jarang mendapatkan bola. Apa yang terjadi di Piala Dunia 2018 lalu bisa menjadi salah satu buktinya.

Tak ada aksi menakjubkan jika Messi tak menguasai bola. Jangan berusaha merebut bola dari Messi, tapi jangan biarkan bola ada di kakinya. Kurang lebih begitu pendapat yang pernah dilontarkan Jose Mourinho saat ditanya bagaimana menghentikan Messi.

Apakah Alves sudah mengungkap kelemahan Messi?

Lionel Messi Dani alves Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan