BolaSkor.com - Pemain anyar Arsenal, Dani Ceballos, tak menampik jika dirinya menunjukkan penampilan berbeda saat di Real Madrid dengan The Gunners. Menurut sang pemain, ada beberapa faktor yang memengaruhi hal tersebut.

Dani Ceballos langsung membuat suporter Arsenal jatuh hati pada awal musim. Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut mengemas dua assist dalam empat pertandingan.

Padahal, jika menilik penampilan Ceballos sebelumnya di Real Madrid, sang pemain kerap kesulitan. Buktinya, pada musim lalu, Ceballos hanya mengemas tiga gol dan dua assist dalam 34 pertandingan.

Baca Juga:

3 Pelatih yang Kesulitan pada Debutnya, namun Berhasil Meraih Kesuksesan

Membentuk Tim dari Pemain yang Juara Setelah Meninggalkan Arsenal

Siaran Radio dalam Sepak Bola, Arsenal yang Pertama

Dani Ceballos

Dani Ceballos mengutarakan, ia merasa lebih percaya diri di Arsenal. Selain itu, ia juga merasa strategi Unai Emery cocok untuk tipe permainannya.

"Dua pertandingan bagus yang saya catatkan sejauh ini bersama Arsenal tidak pernah saya lakukan dalam dua tahun di Real Madrid," terang Ceballos seperti dikabarkan Guardian.

"Saya memang tidak punya banyak kesempatan tampil. Namun, saat bermain saya pun tidak tampil maksimal. Masalah itu terjadi karena kepercayaan diri, namun Anda juga harus kritis pada diri sendiri."

"Unai Emery mengenal saya dengan baik dan ingin saya menunjukkan yang sebenarnya. Saya mencoba bermain dengan bahagia.

Dani Ceballos mengaku bisa menunjukkan performa terbaik karena menikmati pertandingan. Ia juga didukung taktik Arsenal yang lebih banyak menguasai bola.

"Saya punya jarak besar untuk memperbaiki diri. Emery jelas punya keyakinan besar pada saya. Dia adalah orang yang memanggil saya untuk bergabung dengan Arsenal. Saya akan punya peran penting di dalam ide sang manajer."

Sayangnya, Arsenal tidak punya klausul tebus untuk pemain 23 tahun tersebut. Walhasil, jika ingin mempertahankan Ceballos, The Gunners harus kembali menggelar negosiasi dengan Los Blancos.