Dapat Sponsor Baru, Amartha Hangtuah Fokus Kejar Prestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 Juli 2019
Dapat Sponsor Baru, Amartha Hangtuah Fokus Kejar Prestasi
Amartha Hangtuah (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Tim bola basket Hangtuah membuat gebrakan baru jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2019/2020. Klub asuhan Andika Saputra tersebut mendapat suntikan dana dari perusahaan pinjaman berbasis teknologi, Amartha.

Kerja sama ini sekaligus mengubah nama klub menjadi Amartha Hangtuah. Nama ini sudah mulai digunakan pada kompetisi IBL 3x3 2019.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Joedo, mengaku kehadiran sponsor baru ini membuat timnya semakin fokus mengejar prestasi. Musim lalu, Hangtuah memang sempat mengalami masalah finansial.

Baca Juga:

Misi Honda DBL 2019 Kembangkan Basket di Indonesia

Ulang Tahun ke 15, DBL Indonesia Siapkan Program Baru Bersama Augie Fantinus

"Sekarang kami bisa fokus mengejar prestasi," ujar Gading.

"Dulu waktu mengalami kesulitan membayar gaji, sampai para pemain diusir dari mess, tetapi kami bisa mencapai empat besar. Sekarang dengan kondisi yang lebih ideal, seharunya bisa lebih," sambungnya.

CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, menyebut kerja sama dengan Hangtuah bisa terlahir karena kesamaan visi dan misi antara kedua pihak.

"Amartha memiliki misi membina usaha mikro di Indonesia. Ini selaras dengan yang dilakukan Hangtuah dengan terus melakukan pembinaan ke talenta basket Indonesia," ujar Andi.*

Breaking News Indonesia IBL HangTuah Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan