Darius Sinathrya Beberkan Alasan Perubahan Nama RANS Nusantara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Mei 2022
Darius Sinathrya Beberkan Alasan Perubahan Nama RANS Nusantara FC
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya, membeberkan alasan timnya mengubah nama. Semula RANS Cilegon FC menjadi RANS Nusantara FC.

Bahkan nama RANS Nusantara FC sudah disetujui PSSI dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (30/5). Nama itu sudah bisa digunakan saat Liga 1 2022/2023 bergulir.

"Kalau lebih pas jawab itu Raffi Ahmad. Tapi dari awal kan ada rencana untuk menjadi klub yang dicintai sepak bola Tanah Air sehingga mengangkat nama RANS Nusantara," kata Darius usai menghadiri Kongres Biasa 2022 di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (30/5).

Tidak hanya nama, Darius juga menyebut RANS Nusantara FC akan mengubah logo. Namun, tidak banyak perubahan yang dilakukan.

Baca Juga:

Nama Dewa United FC Disahkan, Manajemen Apresiasi PSSI dan Asprov Banten

PSSI Sahkan Nama Baru Anggota: Rans Nusantara FC hingga Borneo FC Samarinda

"Warna masih tetap ungu, logo gak banyak berubah, cuma dikit. Nanti aja tunggu pramusim selesai," beber dia.

Terkait mengenai homebase RANS Nusantara FC, Darius mengatakan saat ini masih dalam tahap pertimbangan. Saat ini tengah dalam proses verifikasi.

"Kemarin kita mengerucut ke satu area, satu Stadion. Tapi perkembangan terakhir ada dua opsi yang dipertimbangkan. Ada proses verifikasi juga. Gak enak kalau disebut, tunggu aja bentar lagi," jelasnya.

Darius membenarkan RANS Nusantara FC memiliki rencana untuk berpindah-pindah homebase. Namun saat ini, timnya hanya akan fokus jangka panjang di Banten.

"Kita lihat infrastruktur di sana untuk jangka panjang. Jadi akan berkembang,"

"Soal suporter dari awal selalu katakan bahwa akarnya RANS Cilegon, yang sekarang berubah jadi RANS Nusantara tetap dari Banten. Dalam jangka panjang representatif Provinsi Banten. Apa pun namanya, di mana pun tempatnya, prestasi nomor satu supaya suporter bangga," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rans Cilegon Football Club Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan