David da Silva Gabung Latihan Persib, Robert Rene Alberts Beberkan Hasil Tes Medis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Desember 2021
David da Silva Gabung Latihan Persib, Robert Rene Alberts Beberkan Hasil Tes Medis
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker anyar Persib Bandung, David da Silva akhirnya bergabung dengan tim. Pemain asal Brasil ini bahkan langsung terlibat dalam sesi latihan yang digelar di Pusat Kebugaran Wanderlust Bandung, Senin (27/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku lega dengan kehadiran David da Silva di tim. Terlebih, tes kesehatan yang dilakukan menunjukan hasil yang bagus.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran satu pemain anyar lainnya yakni Bruno Cantanhede juga akan segera bergabung dengan tim. Saat ini pemain yang juga berasal dari Brasil itu masih diharuskan menjalani karantina di Jakarta.

"Bruno akan tiba pada tanggal 30 (Desember) dan dia sangat bugar," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Dukungan Persib untuk Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2020

Cara Persib Bandung Ngirit Selama di Bali

Robert Rene Alberts mengaku sampai saat ini masih bertanya-tanya mengenai rumor yang menyebutkan pemain anyarnya itu mengalami riwayat cedera yang serius. Terbukti, pemain anyarnya itu dalam kondisi yang sangat baik.

"Saya tidak tahu kenapa ada informasi di internet yang bicara dirinya mengalami cedera, karena dia tidak cedera. Dia tidak pernah mengalami cedera parah, dia sangat fit dan kuat, jadi dia akan bergabung dengan kami. Tes medisnya akan dilakukan setelah dia keluar dari hotel dan setiap pemain harus melakukan itu," ujarnya.

"David sudah melakukan itu di pagi hari tadi dan besok, tes medis dilakukan selama dua hari. Bruno akan melakukannya pada tanggal 30 dan 31, jadi dia bisa ikut berangkat bersama tim," katanya.

Selain itu, lanjutnya, gelandang andalannya Mohammed Rashid juga akan segera bergabung dengan tim. Sehingga Persib Bandung berkekuatan penuh menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang akan diawali di Bali Januari 2022 mendatang.

"Ini akan menjadi menarik karena tim kami sudah hampir lengkap. Hanya tinggal Victor (Igbonefo) dan Ezra (Walian), dan kami tentu selalu mendukung mereka untuk mendapatkan hasil bagus bersama tim nasional. Jadi kami sangat positif, karena sudah memiliki tambahan kekuatan penyerangan, yang mana itu adalah bahan perhatian kami," tuturnya.

Menurut analisanya, Persib cukup stabil saat mengarungi Liga 1 2021/2022 di putaran pertama lalu. Terbukti, Maung Bandung bersaing di papan atas klasemen sementara.

"Tapi meski kami berada di posisi dua serta jadi tim paling produktif kedua, tapi kami masih kurang di lini depan. Kini kami sudah mengubahnya, coba bermain seperti di putaran pertama tapi menambah daya gedor dengan mendatangkan dua striker baru," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan