BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva ogah memikirkan pencapaiannya meski saat ini menjadi top skorer sementara Liga 1 2022/2023 dengan torehan 14 gol.

Striker asal Brasil ini memastikan targetnya dalam membela Persib hanya ingin membantu tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi yang terbaik. Terutama dalam meraih kemenangan.

"Saya 100 persen memberikan yang terbaik untuk tim. Target saya adalah membantu tim setiap saat dan paling penting adalah tim mencetak tiga poin. Tidak peduli siapa yang mencetak gol," ujar David da Silva di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (24/1).

Striker bernomor punggung 19 ini membenarkan bahwa meraih tiga poin bukan hanya tugas seorang striker. Namun juga, lanjutnya, menjadi tugas dari seluruh pemain.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Yakin Mendiang Sang Ayah Bangga

Sah Jadi Warga Negara Indonesia, Shayne Pattynama Amunisi Terbaru Timnas

"Tapi saya sebagai pemain paling depan juga punya tanggung jawab untuk bisa mencetak gol dan saya senang bisa memberikan performa terbaik ketika berada di lapangan," katanya.

David da Silva akui saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi setiap pertandingannya. Apalagi dalam dua laga terakhir, ia menjadi aktor di balik kemenangan Persib.

Seperti saat mengalahkan Persija Jakarta, David da Silva memberikan asisst dibalik gol yang disarangkan Ciro Alves. Lalu ia juga menjadi aktor di balik kemenangan Persib atas Madura United dengan gol tunggalnya di menit 67.

"Tapi kami tidak hanya memikirkan berapa kemenangan yang sudah kami menangkan. Kami memikirkan laga demi laga karena itu filosofi yang ditanamkan oleh pelatih kepada kami,"

"Semua pertandingan kami anggap sebagai final dan kami percaya itu, bahwa setiap pertarungan kami harus bisa memenangi itu dalam setiap laga dan mengoleksi poin demi poin, itu yang terpenting. Jika kami masih berada di jalur ini, maka kami berarti masih mengikuti filosofi yang pelatih inginkan," tegasnya.

Karena itu, David da Silva menyatakan kesiapannya menghadapi Borneo FC Samarinda dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1).

"Kami sudah melakukan recovery dengan baik, kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus sebagai bentuk persiapan jelang pertandingan. Kami sudah dalam kondisi 100 persen untuk menghadapi Borneo di kandang sendiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)