David Raya Tak Meyakinkan, Fans Arsenal Minta Aaron Ramsdale Bermain Kembali

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Desember 2023
David Raya Tak Meyakinkan, Fans Arsenal Minta Aaron Ramsdale Bermain Kembali
David Raya dan Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga momentum di Premier League dan menjauh dari tim-tim rival dalam perburuan titel. Pada pekan 15 Premier League, The Gunners menang telak 4-3 atas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (06/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu menambah koleksi poin Arsenal jadi 36 poin dan terpaut lima poin dari urutan dua, Liverpool (31 poin) dan baru memainkan 14 pertandingan.

Arsenal dalam performa bagus dan melanjutkan tren kemenangan, tapi mereka tidak melalui laga lawan Luton dengan meyakinkan karena kebobolan tiga gol, dari gol Gabriel Osho (25'), Elijah Adebayo (49'), dan Ross Barkley (57').

Dua gol terakhir yang dicetak Luton menjadi sorotan spesial karena seyogyanya itu dapat dicegah, dalam hal ini oleh kiper Arsenal, David Raya. Penjaga gawang asal Spanyol urung mengagalkan kedua peluang tersebut.

Baca Juga:

Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Hal itu membuat kecewa fans Arsenal yang menumpahkan kritik mereka kepada Raya di media sosial, bahkan mereka meminta Aaron Ramsdale untuk kembali bermain.

"Saya merasa belum pernah melihat Aaron Ramsdale kebobolan dua gol dari sepak pojok seperti itu," papar salah satu fans di media sosial. "Saya minta maaf, David Raya bukan upgrade dari Aaron Ramsdale."

Bahkan ada fans yang khawatir jika Raya tak mengubah performanya di laga-laga ke depan, yang semakin berat, melawan Aston Villa, Brighton & Hove Albion, dan Liverpool.

"David Raya, sendiri, menjadi penyebab Arsenal kebobolan dua gol dari error yang sangat mengerikan. Itu buruk dan kami belum memainkan laga-laga berat melawan Villa, Brighton, dan Liverpool," tambah fans lainnya.

Bukan rahasia lagi gawang Arsenal rapuh ketika dijaga Raya. Itu bisa tercermin dari ucapan Rob Edwards, pelatih Luton, yang menargetkan Raya kala kedua tim bentrok.

"Kami mencoba melakukannya, kami ingin membuatnya tidak nyaman mungkin bagi mereka," papar Edwards dikutip dari Goal.

"Kami mungkin harus sedikit berbeda saat bermain tandang ketika kami menghadapi mereka lagi, tapi di sini kami harus menggunakan tempat ini sebagai tempat yang horor dan, mencoba mempersulit tim-tim papan atas ini dan tidak memberi mereka permainan yang mereka inginkan."

Arsenal Premier League David Raya
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan