Piala Asia 2023

Daya Juang Vietnam Bikin Erick Thohir Kagum, Harus Dicontoh Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 Januari 2024
Daya Juang Vietnam Bikin Erick Thohir Kagum, Harus Dicontoh Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengagumi daya juang timnas Vietnam saat menghadapi Jepang pada matchday kesatu Grup D Piala Asia 2023, Minggu (14/1). Erick berharap hal itu menginspirasi skuad Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam tampil cukup mengesankan ketika berhadapan dengan Jepang. Tim asuhan Philippe Troussier itu bahkan sempat unggul 2-1, sebelum Jepang berbalik unggul menjadi 2-4.

Apa yang diperlihatkan Vietnam di pertandingan itu membuat Erick Thohir angkat topi. Dia salut dengan permainan Tuan Hai Pham dan kawan-kawan.

Apalagi Vietnam tampil tanpa sejumlah pilar utamanya dI Piala Asia ini. Dong Van Lam, Nguyen Tien Linh dan Dong Van Lam, merupakan nama-nama yang harus melewatkan pesta sepak bola bangsa-bangsa Asia ini.

"Vietnam saya rasa tim yang tangguh. Tujuh pemain utamanya cedera. Saat melawan Jepang, mereka masih bisa memberikan perlawanan," kata Erick Thohir.

"Mereka sempat (unggul) 2-1, lalu pemain Jepang kelasnya beda lah, sehingga menang 4-2," tambahnya.

Baca Juga:

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Lupakan Kekalahan dari Irak, Shayne Pattynama Ajak Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi Vietnam

Erick meminta kepada skuad Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Vietnam. Bahkan, mantan Presiden Inter Milan tersebut berharap penggawa Garuda bisa mencontoh daya juang para pemain Vietnam ketika di atas lapangan.

Hal itu, kata Erick, jadi kekuatan yang menonjol dari Vietnam. Erick yakin Jordi Amat dkk. bisa melakukan hal serupa.

Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam pada laga kedua Grup D, Jumat (19/1). Pertandingan tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

"Jadi kita tidak pernah meremehkan timnas Vietnam, yang di mana salah satu kekuatan mereka, ketika mereka main sebagai tim nasional, (jiwa) patriotik itu sangat tinggi."

"Ini yang saya rasa pemain kita mesti belajar ketika mereka pakai Merah-Putih, ya harus all out. Vietnam bisa (memberikan perlawanan kepada Jepang), kenapa Indonesia enggak bisa," ujarnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Erick thohir Pssi Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan