Debut Edouard Mendy Kawal Gawang Chelsea Buat Frank Lampard Terkesan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 September 2020
Debut Edouard Mendy Kawal Gawang Chelsea Buat Frank Lampard Terkesan
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Edouard Mendy melakoni debutnya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Piala Liga 2020-2021, Rabu (30/9) dini hari WIB. Performa pemain berusia 28 tahun itu membuat Frank Lampard puas.

Chelsea memang harus kalah dalam pertandingan tersebut. Namun Mendy sempat melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menghalau gempuran pemain Tottenham.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Gol Timo Werner mampu dibalas Erik Lamela sehingga sang pemenang harus ditentukan lewat dama adu penalti.

Sayang Mendy tak mampu menepis satu pun eksekusi penalti dari Tottenham. Chelsea akhirnya harus takluk di babak ini dengan skor 4-5.

Baca Juga:

Tottenham Singkirkan Chelsea di Piala Liga, Jose Mourinho Pertama Kali kalahkan Sang Murid

Tottenham 1-1 Chelsea (5-4): Menangi Drama Adu Penalti, Spurs Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Ketika Jose Mourinho dan Frank Lampard Ribut di Sisi Lapangan Pertandingan

Edouard Mendy

“Saya pikir dia (Mendy) sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, salah satunya sangat bagus," kata Lampard dilansir dari Goal.

"Dia datang dan menangkap beberapa bola. Bahkan meski beberapa kali gagal menangkapnya, gagasannya untuk memberi dampak positif bukanlah hal yang buruk. Saya sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya, sungguh.”

Mendy diboyong Chelsea dari Rennes dengan dana sekitar 25 juta euro. Kiper berkebangsaan Senegal itu diharapkan jadi solusi di bawah mistar yang menjadi salah satu titik lemah The Blues.

Jika dibandingkan dengan kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero, penampilan Mendy memang jauh lebih meyakinkan pada laga kontra Tottenham. Status kiper utama Chelsea nampak langsung disandangnya saat ini.

Lampard kemungkinan besar akan kembali menurunkan Mendy saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2020-2021, akhir pekan ini. Laga tersebut akan menjadi debutnya tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Chelsea Edouard Mendy Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan