Delegasi FIFA Pantau Stadion di Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 September 2019
Delegasi FIFA Pantau Stadion di Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Delegasi FIFA saat inspeksi stadion. (PSSI)

BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, mengunjungi Indonesia. Kunjungan pada delegasi FIFA tersebut bermaksud untuk inspeksi stadion, atas pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru. Seluruh negara Asia Tenggara dan Asia mendukung Indonesia.

Hal ini dibuktikan ketika Thailand dan Myanmar, serta Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirate Arab (UEA), mundur dari pencalonan diri tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka memutuskan untuk mendukung Indonesia.

PSSI sendiri telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Seluruh dokumen persyaratan pengajuan calon tuan rumah telah diserahkan ke FIFA sebelum batas waktu, yakni 31 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI: Simon McMenemy Masih Level Klub

Dikabarkan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, RD Ingin Terus Berkomitmen dengan TIRA-Persikabo

"Kita jaga sepak bola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U20 World Cup 2021,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menerima delegasi FIFA di Jakarta.

“Mohon doanya," lanjut Tisha.

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Indonesia mengajukan sepuluh stadion. Kesepuluh stadion itu, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).

Piala dunia u-20 Pssi Fifa Ratu Tisha Destria Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan