Demi Adik Valentino Rossi, VR46 Siap Lepas Tim Moto3 dan Gabung MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 09 Oktober 2020
Demi Adik Valentino Rossi, VR46 Siap Lepas Tim Moto3 dan Gabung MotoGP
Luca Marini. (Zimbio)

BolaSkor.com - GPOne mengabarkan, VR46 Team siap melepas tim di Moto3. Hal itu demi membuat adik Valentino Rossi, Luca Marini, berlaga di MotoGP menggantikan Avintia.

Seperti diketahui, Marini memang berambisi tampil di MotoGP pada musim 2021. Bisa dibilang, dia tinggal selangkah lagi menuntaskan mimpinya tersebut.

Terdapat satu kursi kosong di MotoGP untuk tim Avintia. Masalahnya, kemungkinan tempat tersebut bakal diisi Tito Rabat yang masih memiliki kontrak di sana.

Baca Juga:

6 Mekanik Yamaha Diisolasi dan 1 Positif Terinfeksi Virus Corona

Jajal Sirkuit Portimao, Rossi Merinding Sekaligus Kagum

Selain itu, rupanya sulit bagi VR46 masuk ke MotoGP pada musim 2021. Paling cepat, tim milik Rossi tersebut baru bisa berpartisipasi di kelas premier.

Sayangnya VR46 kemungkinan harus melepas tim Moto3 untuk bisa berlaga di MotoGP. Selain karena faktor keuangan, juga belum ada pembalap yang siap dipromosikan dari akademi.

Andai Marini benar promosi ke MotoGP, Calestino Vietti bakal promosi ke Moto2. Vietti akan mendampingi Marco Bezzechi untuk musim 2021.

Artinya, tak ada lagi pembalap VR46 di Moto3. Menariknya, dengan demikian VR46 Team kemungkinan hanya akan memiliki tim Moto2 untuk musim 2021.

Lalu di musim 2022, VR46 Team kembali memiliki dua tim. Akan tetapi, nantinya bukan lagi di Moto3, melainkan tim Moto2 serta MotoGP.

Sejumlah pabrikan dikabarkan berniat menjadi mitra VR46 Team di MotoGP. Setidaknya Suzuki dan Yamah ditengarai siap menjadi mitra VR46 dengan Ducati juga dikaitkan dengan tim itu.

Breaking News Valentino Rossi Luca Marini Motogp Moto3 VR46 Team
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan