Demi Kembalikan Kejayaan Manchester United, Wayne Rooney Sarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Januari 2019
Demi Kembalikan Kejayaan Manchester United, Wayne Rooney Sarankan Rekrut Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, menyarankan eks klubnya itu untuk memilih Mauricio Pochettino sebagai manajer tetap. Rooney menilai Pochettino adalah sosok yang tepat untuk memimpin Paul Pogba dan kawan-kawan.

Manchester United berada dalam jalur yang benar pada era Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils menyapu enam pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Hasil tersebut membuat peluang Solskjaer untuk dipermanenkan menjadi manajer tetap terbuka lebar. Pada sisi lain, ada kabar yang menyebut Manchester United masih memimpikan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Menurut Rooney, Manchester United sebaiknya menjatuhkan pilihan ke Pochettino. Meski, pada sisi lain ia juga mengaggumi kehebatan Solskjaer.

"Pertama-tama, Anda harus memberikan Ole Gunnar Solskjaer kesempatan. Itu adalah diskusi yang harus dilakukan dengan Glazer," ungkap Wayne Rooney seperti dilaporkan Express.

Baca juga:

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Jose Mourinho Tidak Akan Kesulitan Cari Pekerjaan Anyar

Lama Bungkam, Jose Mourinho Akhirnya Berbicara soal Pemecatannya di Man United

Mauricio Pochettino

"Akan tetapi, jika saya memiliki kesempatan memilih seseorang, yang saya perjuangkan adalah Mauricio Pochettino. Dia adalah favorit untuk pekerjaan tersebut setalah Jose Mourinho dipecat. Namun apa yang ditampilkan Manchester United saat ini membuat peluang itu bergeser menjadi menguntungkan untuk Solskjaer."

Rooney menilai Pochettino bukanlah manajer sembarangan. Eks tim nasional Inggris itu kagum dengan kebolehan Pochettino mengorbitkan pemain muda.

"Anda melihat beberapa pemain muda diorbitkannya di Tottenham dan Southampton untuk bermain bersama tim nasional. Jadi, saya pikir dia memadai dari sisi kualitas pelatih dan memberikan kesempatan kepada pemain muda," tegas Rooney.

"Saya pikir Pochettino bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya, apakah itu pemain muda atau tua," ulas Rooney.

Saat ini, Mauricio Pochettino masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga Juni 2023. Dengan begitu, Manchester United membutuhkan dana yang tidak sedikit bila ingin mendapatkan manajer 46 tahun itu.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan