Demi Penuhi Syarat Lisensi, Teco Tinggalkan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Januari 2022
Demi Penuhi Syarat Lisensi, Teco Tinggalkan Bali United
Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tak didampingi Stefano Cugurra saat melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1). Pelatih 47 tahun ini pulang ke Brasil untuk mengambil lisensi CBF Pro.

Stefano Cugurra belum memiliki lisensi CBF Pro. Lisensi yang dimilikinya baru setara A AFC. Hal ini diketahui setelah AFC merilis hasil penyetaraan lisensinya sebelum Liga 1 2021/2022 mulai.

Stefano Cugurra sempat duduk sebagai manajer. Namun setelah itu, posisinya kembali sebagai pelatih kepala, karena ada perubahan regulasi, dari syarat awal AFC Pro menjadi A AFC atau setara.

Baca Juga:

Persib Kebut Persiapan di Bali

Pemilik Dewa United FC Bicara Nasib Kas Hartadi

Kali ini, Teco, sapaan akrabnya, tak membuang peluang ketika di Brasil ada lisensi kepelatihan. Teco mengikuti lisensi profesional yang digelar CBF.

"Betul, coach Teco sementara izin dari tim sejak bulan Desember lalu untuk mengambil lisensi pro di Brasil. Kemungkinan laga Bali United menghadapi Persebaya tanpa didampingi coach Teco," kata Media Officer Alexander Mahaputra, Senin (3/1).

Teco mengikuti lisensi, sembari menyusun program untuk timnya. Program disampaikan Teco kepada para asistennya yang memimpin latihan di Bali.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha menuturkan, latihan masih berjalan normal meski Teco tak ada di lapangan. Serdadu Tridatu siap melawan Persebaya.

"Kita normal seperti biasa. Program tidak ada yang berubah. Porsi latihan tetap sama. Bedanya hanya tidak ada sosok beliau (Teco) di sini saja," tutur Yogi Nugraha.

Para asisten ini juga akan mengambil alih peran sebagai motivator saat pertandingan. Selama ini, Teco terbiasa berdiri sepanjang pertandingan untuk menyemangati Stefano Lilipaly dkk.

"Kita sudah bicara ke pemain. Ada atau tidak coach Teco (di lapangan), kita tidak boleh bergantung pada seseorang. Masa depan kita yang menentukan," papar Yogi.

Bali United berharap bisa mendapatkan hasil maksimal lawan Persebaya. Tiga poin sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas, termasuk dengan Persebaya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan