Dengan Duet Rossi dan Morbidelli, Petronas Yamaha Melangkah di Jalur Juara

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 November 2020
Dengan Duet Rossi dan Morbidelli, Petronas Yamaha Melangkah di Jalur Juara
Valentino Rossi

BolaSkor.com - MotoGP 2020 berjalan penuh kejutan. Tak pernah ada yang menyangka tim satelit seperti Petronas Yamaha bisa berpacu dalam perburuan gelar juara dunia.

Tim asal Malaysia itu menjadi kandidat kuat setelah Fabio Quartararo memenangi dua seri perdana beruntun. Tak hanya itu, rider Petronas Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, juga mencatatkan hasil luar biasa.

Total, Petronas Yamaha mengemas enam kemenangan pada MotoGP 2020. Quartararo dan Morbidelli sama-sama menyumbang tiga podium tertinggi.

Sayang, hasil itu belum cukup membuat Petronas Yamaha menjadi tim juara dunia. Padahal, tim satelit pabrikan asal Jepang itu sudah berharap bisa merengkuh hasil terbaik.

Baca Juga:

Kondisi Cedera Marc Marquez Kian Misteri

Didepak dari Yamaha, Jorge Lorenzo Bagai Ditusuk dari Belakang

“Kami menjalani musim yang luar biasa. Namun, jelas kami berharap bisa mendapatkan gelar juara dunia,” ujar manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg.

“Kami memiliki dua pembalap yang berjuang dalam perburuan gelar juara juara dunia. Setidaknya, itu bisa membuat kami bangga,” imbuh dia.

Musim depan, Petronas Yamaha bakal diperkuar Valentino Rossi dan Morbidelli. Melihat pencapaian pada MotoGP 2020, Petronas Yamaha kini mulai menatap gelar juara dunia.

“Jika ditanya bagaimana ekspekatasi kami di 2020, tidak ada yang pernah menyangka. Namun di olahraga, semuanya harus terus meningkat dan itu semua tentang juara dunia,” ujar Zeelenberg.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Valentino Rossi Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan