Derby Manchester: Erik ten Hag Tahu Cara Matikan Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 September 2022
Derby Manchester: Erik ten Hag Tahu Cara Matikan Erling Haaland
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United punya modal kuat untuk mencuri poin dari markas Manchester City pada lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Erik ten Hag selaku manajer akan memainkan peran kunci untuk mewujudkan hal tersebut.

Laga bertajuk Derby Manchester ini rencananya akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10) pukul 20.00 WIB. Manchester City yang berstatus tuan rumah tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Ada sejumlah faktor lain yang membuat Manchester City layak diunggulkan. Salah satunya adalah sosok Erling Haaland.

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils

Misi Raphael Varane Jelang Lakoni Debut di Derby Manchester

Rasa Muak Legenda Man United Lihat Red Devils Tak Berdaya di Derby Manchester

Haaland kini menjadi tumpuan utama Manchester City untuk mencetak gol. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu punya naluri membunuh yang sangat tinggi.

Haaland telah mengemas sebelas gol dari tujuh penampilan perdananya di Premier League. Secara keseluruhan, ia sudah membukukan 14 gol dari sepuluh laga di semua kompetisi dengan seragam Manchester City.

Haaland tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut saat jumpa Manchester United. Apalagi ia sangat menantikan duel kontra Setan Merah.

Meski begitu, Haaland tak boleh jemawa. Pemain berusia 22 tahun tersebut ternyata punya kenangan buruk saat bersua tim asuhan Ten Hag.

Momen itu terjadi musim lalu saat Borussia Dortmund bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada fase grup Liga Champions. Haaland benar-benar dibuat tak berkutik dalam laga yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah.

Ten Hag memegang peran kunci dalam kemenangan tersebut. Ia menerapkan strategi yang matang untuk meredam ketajaman Haaland.

Cara yang diterapkan Ten Hag sebenarnya cukup sederhana. Ia memerintahkan tim asuhannya utuk sebisa mungkin memutus aliran bola ke arah Haaland.

Dalam pertandingan tersebut, Haaland tercatat hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang. Jumlah itu lebih sedikit dari rata-rata yang biasanya ia lakukan.

Duel Erling Haaland dan Lisandro Martinez

Kunci lain dalam strategi Ten Hag adalah peran Lisandro Martinez. Bek berkebangsaan Argentina itu tidak membiarkan Haaland berbalik badan ke arah gawang dengan mudah.

Martinez langsung bersikap agresif saat bola sampai ke kaki Haaland. Perbedaan tinggi badan yang cukup mencolok nyatanya tidak banyak berpengaruh.

Ten Hag bahkan memberikan pujian khusus kepada Martinez pasca laga tersebut. Hal itu menandakan strateginya untuk mematikan Haaland berjalan sukses.

Ten Hag dan Martinez kini ada di kubu Manchester United. Bukan tidak mungkin Haaland akan kembali mengalami mimpi buruk seperti satu tahun silam.

Manchester United Erik ten Hag Derby Manchester Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan