Deretan Fakta Jelang MotoGP Styria

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 08 Agustus 2021
Deretan Fakta Jelang MotoGP Styria
Jorge Martin (twitter/pramacracing)

BolaSkor.com - MotoGP Styria diperkirakan akan berjalan menarik. Meski demikian Ducati menguatkan dominasi mereka dengan menguasai barisan depan start.

Di posisi start pertama alias pole position menjadi milik pembalap rookie Jorge Martin. Ini merupakan pole position kedua bagi Ducati di Red Bull Ring. Andrea Iannone mempersembahkan yang pertama pada 2016, saat pebalap Italia itu mengalahkan kompatriot senegara Andrea Dovizioso untuk merebut kemenangan di sana lima tahun lalu.

Para pembalap Ducati telah memenangi lima dari enam balapan yang telah digelar di Red Bull Ring sejak sirkuit Austria itu masuk ke kalender MotoGP pada 2016. Mereka adalah Andrea Dovizioso yang tiga kali menang, Andrea Iannone (1) dan Jorge Lorenzo (1).

Baca Juga:

Valentino Rossi, Idola dan Inspirasi

Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP Usai Musim 2021

Pembalap KTM Miguel Oliveira menghentikan rentetan kemenangan Ducati itu dalam GP Styria tahun lalu.

Fabio Quartararo akan start dari baris depan untuk ke-31 kalinya pada balapan MotoGP ke-43 yang dia jalani. Pembalap Prancis itu mengonversi 30 start baris terdepan sebelumnya menjadi 15 finis podium, termasuk enam dari tujuh kemenangannya di kelas utama sejauh ini.

Sementar itu, juara bertahan Joan Mir dari tim Suzuki akan start dari P5, hasil terbaiknya dalam kualifikasi sejak dia start dari posisi kelima di seri Eropa tahun lalu.

Mir tercatat hanya lima kali start dari baris kedua selama kariernya di MotoGP. Tiga di antaranya berbuah podium, termasuk satu kemenangan di Valencia.

Jack Miller dan Johann Zarco mengapit Mir di baris kedua. Ini merupakan kali kedua tahun ini menyaksikan empat pebalap Ducati berada di baris kedua setelah seri Doha.

Marc Marquez, setelah sempat terjatuh di akhir Q2, akan start dari P8 sebagai pembalap Honda paling depan. Ini merupakan kali pertama bagi sang pembalap gagal mengamankan posisi start baris terdepan di Red Bull Ring.

Sementara Maverick Vinales, yang start dari pole tahun lalu fi sirkuit ini, harus puas dengan P9. Ini merupakan hasil terburuknya di Red Bull Ring setelah P11 yang pada 2018.

MotoGP 2021 Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan