Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan PSG atas Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 September 2021
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan PSG atas Man City
Paris Saint-Germain (PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) membuktikan diri sebagai salah satu favorit juara Liga Champions 2021-2022. Les Parisiens sukses menjinakkan Manchester City pada laga kedua grup A.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB, PSG mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Idrissa Gueye dan Lionel Messi mencetak dua gol kemenangan tuan rumah.

Meski begitu, pertandingan sebenarnya berjalan cukup seimbang. Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu mampu memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: PSG Tumbangkan Man City, Madrid Dipermalukan Tim Debutan

Bukan Lagi di Barcelona, Kini Messi Diminta Melayani Mbappe

Membedah Catatan Lionel Messi Kontra Tim Asuhan Pep Guardiola

Manchester City bahkan unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang. Namun PSG kali ini bermain lebih efektif.

“Tim bermain bagus. Kami mengalami beberapa momen sulit dan harus bertahan di depan gawang melawan tim City yang sangat bagus," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino usai laga.

"Kami juga bermain sepak bola dan menyerang saat dibutuhkan.”

Pochettino langsung menurunkan trio Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar sebagai starter. Ekspektasi tinggi pun langsung mengiringi aksi tiga bomber kelas dunia tersebut.

Sayang, kombinasi ketiganya harus diakui belum berjalan maksimal. Namun Pochettino masih memakluminya.

“Tim dibangun dari waktu ke waktu, sedikit demi sedikit. Itu adalah pertandingan yang hebat dari para pemain saya dan mereka perlu diberi selamat."

Sederet fakta menarik juga mengiringi kemenangan PSG atas Manchester City. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Gianluigi Donnarumma menjadi kiper pertama PSG yang mampu mencatatkan clean sheet saat bertemu Manchester City di Liga Champions. Hebatnya, pertandingan tadi merupakan debutnya di ajang kompetisi antarklub terelite Eropa.

2. Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Manchester City di Liga Champions. Total ia sudah mencetak tujuh gol.

3. Messi juga pemain yang paling sering mencetak gol ke gawang tim asuhan Pep Guardiola. Ia juga menorehkan tujuh gol (dua gol ke gawang Bayern Munchen dan lima gol ke gawang Manchester City).

4. Secara keseluruhan, Messi telah mencetak 27 gol ke gawang tim Inggris di Liga Champions. Jumlah tersebut diraih dari 35 penampilan.

5. Rekor tak terkalahkan Manchester City di fase grup Liga Champions harus terhenti. Terakhir kali mereka menelan kekalahan di fase ini terjadi pada September 2018 saat bersua Olympique Lyon.

6. Mauricio Pochettino untuk kali keempat mampu mempecundangi tim asuhan Pep Guardiola. Kedua pelatih total sudah bertemu 21 kali dimana 12 laga menjadi milik Guardiola dan lima sisanya berakhir imbang.

Paris Saint-Germain Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan