Deretan Fakta Menarik dari Matchday Keempat Liga Champions 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 November 2021
Deretan Fakta Menarik dari Matchday Keempat Liga Champions 2021-2022
Inter Milan sukses dua kali mengalahkan FC Sheriff. (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian matchday keempat fase grup Liga Champions 2021-2022 telah selesai digelar. Sejumlah fakta menarik mewarnai sengitnya pertarungan di kompetisi antarklub elite Eropa ini.

Secara umum, tidak banyak kejutan yang terjadi di matchday keempat ini. Tim-tim unggulan relatif meraih hasil yang sudah diprediksi.

Tim-tim seperti Bayern Munchen, Liverpool, dan Juventus mampu melanjutkan superioritasnya. Sementara Manchester United juga mampu mencuri satu poin dari markas Atalanta meski diraih dengan susah payah.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Milan Tertahan, Liverpool dan Ajax Amankan Tiket 16 Besar

Thomas Tuchel Bukan Dalang di Balik Strategi Jitu Chelsea

Sheriff Dulu, Baru Milan

Namun tak semua tim unggulan meraih hasil maksimal. Paris Saint-Germain (PSG) gagal memastikan diri lolos ke fase gugur usai bermain imbang 2-2 dengan RB Leipzig.

Hasil ini bahkan membuat PSG tergeser dari puncak klasemen grup A. Manchester City yang menang 4-1 atas Club Brugge kini merebut posisi tersebut.

Fenomena menarik lain adalah tumbangnya Sheriff dengan skor 1-3 saat menjamu Inter Milan. Hal ini seolah menghentikan dongeng sang debutan yang sempat memuncaki klasemen grup D.

Namun peluang Sheriff untuk melaju ke babak 16 besar belum tertutup. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang kini memuncaki klasemen.

Sederet fakta menarik lain juga turut mewarnai matchday keempat Liga Champions 2021-2022. BolaSkor.com telah merangkumnya di bawah ini:

1. Empat tim yaitu, Bayern Munchen, Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Juventus sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tiga tim pertama bahkan sudah mengamankan status juara grup.

2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua Manchester United yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah laga Liga Champions. Ia menginjak usia 36 tahun 270 hari saat dua kali membobol gawang Atalanta.

3. Real Madrid menjadi klub pertama yang mampu mengumpulkan 1.000 gol sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Champions. Karim Benzema menjadi pencetak gol bersejarah tersebut saat menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk.

4. Benzema juga menjadi pemain tertua Real Madrid yang mampu mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Dengan usia 22 tahun 319 hari, ia melewati rekor Ferenc Puskas yang mencetak empat gol ke gawang Feyenoord pada September 1965 ketika berusia 38 tahun 173 hari.

5. Sebastien Haller menjadi debutan kelima Liga Champions setelah Ze Carlos, Alessandro Del Piero dan Erling Haaland yang mampu mencetak gol di empat laga perdananya. Pemain Ajax Amsterdam itu kini sudah mengumpulkan tujuh gol.

6. Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak gol, membuat assist dan gagal mengeksekusi penalti dalam satu laga Liga Champions sejak Diego Costa pada November 2013.

7. Lewandowski juga menjadi pemain Polandia pertama yang mampu mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions.

8. Hakim Ziyech kini berstatus sebagai top skorer Maroko di ajang Liga Champions dengan koleksi delapan gol. Jumlah tersebut membuatnya bersanding dengan Marouane Chamakh.

Liga Champions Real Madrid Liverpool Inter Milan FC Sheriff Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan