Deretan Klub Serie A yang Paling Bergantung pada Ketajaman Striker

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Februari 2021
Deretan Klub Serie A yang Paling Bergantung pada Ketajaman Striker
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Perlombaan meraih titel Serie A musim ini semakin menarik. Dalam upaya menjadi yang terbaik, AC Milan dan Juventus termasuk tim yang paling bergantung kepada ketajaman seorang striker.

Saat ini, Inter Milan berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari peringkat kedua, AC Milan. Hasil tersebut diraih pada laga terakhir setelah Inter menumbangkan Lazio, sedangkan Milan dipermalukan Spezia.

Sementara itu, sang juara bertahan, Juventus, menempati posisi keempat. La Vecchia Signora mengoleksi 42 poin dari 21 pertandingan.

Baca Juga:

Inter 3-1 Lazio: Il Nerazzurri Rebut Singgasana Klasemen Serie A

Deretan Alumnus Lazio yang Membela Inter Milan, Ada Tommaso Rocchi

Kronologi Perseteruan Ibrahimovic dan Lukaku di Derby della Madonnina

Daftar persentase gol pada striker klub Serie A

Fakta menarik dari Serie A musim ini terlihat jika membandingkan ketergantungan para klub dengan striker andalan. Persentase gol para penyerang sangat bergantung pada produktivitas tim.

Contohnya adalah AC Milan yang saat ini mencatatkan 45 gol. Dari jumlah tersebut, 31 persen di antaranya terlahir melalui aksi Zlatan Ibrahimovic (14 gol).

Persentase yang diraih Juventus bahkan lebih tinggi. Dari 41 gol yang sudah diciptakan, 16 di antaranya berasal dari Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat persentase mencapai 39 persen.

Lantas, bagaimana dengan Inter Milan. Menjadi klub paling produktif sejauh ini dengan 54 gol, Inter memiliki Romelu Lukaku sebagai pencetak gol terbanyak (16 gol). Namun, persentase gol Lukaku hanyalah 29 persen.

Persentase cukup tinggi juga terjadi pada Lazio. Ciro Immobile memiliki persentase 38 persen gol untuk Lazio usai membukukan 14 gol pada musim ini. Sementara itu, catatan keseluruhan gol Lazio adalah 37.

AC Milan Inter Milan Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan