Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Juni 2022
Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Usai merekrut tiga pemain dari Fabio Carvalho, Darwin Nunez, hingga Calvin Ramsay, The Reds juga aktif menjual pemain. Salah satunya adalah Sadio Mane.

Liverpool memahami keinginan pemain berusia 30 tahun yang ingin pergi mencari tantangan baru setelah enam tahun membela klub, meski kontrak pemain timnas Senegal berakhir pada 2023.

Tak ayal Liverpool menjualnya ke Bayern Munchen dan mencapai kata sepakat. Sebagaimana diwartakan David Ornstein di The Athletic, Liverpool sepakat dengan Bayern pada harga total disinyalir mencapai 40 juta poundsterling.

Liverpool menolak tawaran kedua sebesar 23,5 juta poundsteling dengan potensi meningkat jadi 30 juta poundsterling. Kini Liverpool menerimanya dan Mane diyakini bakal teken kontrak tiga tahun dengan Bayern.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14

Klaim Mau Balas Dendam kepada Madrid, Mohamed Salah Justru Buang Banyak Peluang

Terungkap, Ejekan Luka Modric kepada Mohamed Salah di Final Liga Champions

"Sadio Mane akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Bayern Munchen yang berlaku hingga 2025 dan dia dijadwalkan menjalani tes medis dengan juara Jerman minggu depan sebelum menyelesaikan transfer," terang Ornstein.

Liverpool pun tak keberatan melepas Mane karena sang pemain memang ingin pergi, terlebih Liverpool juga telah memiliki penggantinya yang direkrut dari Benfica, Darwin Nunez. Nunez menjaga kekuatan lini depan Liverpool yang juga memiliki Roberto Firmino, Diogo Jota, Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Terutamanya Mane juga selalu mengerahkan segenap kemampuan kala membela Liverpool. Dalam kurun waktu enam tahun di Liverpool eks pemain RB Salzburg dan Southampton mencetak 120 gol untuk Liverpool.

Di sana ia juga sukses di bawah arahan Jurgen Klopp dengan memenangi titel Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Mane akan jadi rekrutan ketiga Bayern besutan Julian Nagelsmann setelah Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai, keduanya direkrut dari Ajax Amsterdam.

Sadio Mane Liverpool Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan