Dewa United FC Jadi Lawan Pertama Persik Kediri saat Pramusim Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Juni 2023
Dewa United FC Jadi Lawan Pertama Persik Kediri saat Pramusim Kompetisi
Sesi latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sudah menetapkan program tim selama mengarungi pramusim kompetisi pada Juni ini. Beberapa agenda pertandingan uji coba dipatok klub, sebagai upaya untuk semakin mematangkan persiapan menjelang berlaga di Liga Indonesia musim 2023/2024.

Beberapa tim pun sudah dibidik sebagai lawan dalam agenda uji coba pramusim. Dewa United FC menjadi lawan pertama bagi Arthur Irawan dkk di tengah program pemusatan latihan tim yang berlangsung di Jakarta selama satu pekan ke depan.

"Kami akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat tim semakin kompak dan membangun keseimbangan selama di Jakarta nanti. Hari demi hari dan secara perlahan, tim ini akan lebih siap sebelum kompetisi," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Arema FC Konfirmasi Peminjaman Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana dari Persija Jakarta

Persib Gelar Latihan Perdana, Luis Milla Beberkan Kondisi dan Absennya Sejumlah Pemain


Pelatih asal Brasil itu pun mengaku tak masalah jika memang turnamen pramusim kompetisi tidak ada. Kosongnya agenda ini bisa disiasati dengan beberapa pertandingan uji coba menghadapi tim berkekuatan satu level di kompetisi.

"Saya pikir tidak ada masalah kalau memang tim tidak mengikuti turnamen pramusim. Kami sudah membahas ini dengan manajemen dan menyepakati sejumlah uji coba. Ada tiga tim dengan kekuatan satu level yang sama, salah satunya Dewa United," tambahnya.

Tim Macan Putih bisa dibilang punya komposisi pemain yang komplit sejak menjalani program latihan di Kediri, dua pekan lalu. Para pemain lokal maupun asing yang masuk proyeksi tim sudah bergabung, dan kini tinggal membangun soliditas melalui program pemusatan latihan di Jakarta.

"Tim ini punya potensi untuk bersaing. Para pemain juga saya harapkan bisa lebih berkembang dengan sisa waktu yang ada. Tinggal menambahkan ide-ide baru untuk membuat skema permainan tim semakin bagus," pungkas Marcelo Rospide. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Dewa United FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan