BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, ogah mengomentari kepemimpinan wasit pada laga semifinal Liga 2 2021 melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Senin (27/12) malam WIB. Wasit yang memimpin laga tersebut adalah Juhandri Setiana asal Kalimantan Barat.

Wasit Juhandri Setiana beberapa kali membuat keputusan kontroversial dengan membiarkan pemain Persis melakukan pelanggaran terhadap penggawa Dewa United FC.

Bahkan di pertengahan babak kedua tensi pertandingan sempat meninggi karena ada friksi antarpemain yang berawal dari tekel keras yang dilakukan penggawa Persis Solo pada menit 65.

"Soal (kejadian) di lapangan, saya no comment. Saya enggak mau komentari wasit," kata Kas Hartadi.

"Kalian bisa lihat sendiri. Saya enggak mau komentar masalah wasit. Saya lihat pemain Dewa United FC saja yang (tampil) luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

LIB Pindahkan Venue Final Liga 2 2021, dari SUGBK ke Stadion Pakansari

Persis Solo Promosi ke Liga 1, Penantian Panjang 14 Tahun

Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor 2-1. Dua gol Persis disumbangkan oleh Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame pada menit 10 dan 28, sedangkan gol Dewa United FC dicetak oleh Selamet Budiono menit kedua.

Kemenangan ini membuat Persis Solo maju ke babak final sekaligus memastikan tempat ke Liga 1 musim depan. Sementara itu, meski kalah, Dewa United FC masih punya peluang promosi ke Liga 1.

Tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut bakal memperebutkan satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1 dalam laga perebutan tempat ketiga menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12) sore WIB. Adapun satu tempat promosi ke kasta tertinggi musim depan juga sudah digenggam RANS Cilegon FC yang mengalahkan PSIM di babak semifinal.