Dewa United FC Puas dengan Hasil Undian Turnamen Pramusim Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 29 Mei 2022
Dewa United FC Puas dengan Hasil Undian Turnamen Pramusim Liga 1
Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menanggapi hasil undian turnamen pramusim Liga 1 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Dia mengaku puas karena klubnya akan bertemu tiga lawan baru.

Berdasarkan drawing yang dilakukan PT LIB pada Minggu (29/5) siang WIB, Dewa United FC tergabung di Grup A bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Seluruh pertandingan di grup ini akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Babak penyisihan akan berlangsung pada 11-28 Juni. Setelah itu delapan tim terbaik akan melaju ke babak perempat final dengan format single match pada 1 dan 2 Juli.

Sementara itu, babak semifinal berlangsung dalam dua leg pada 6 dan 10 Juli. Partai final juga berlangsung dalam dua kali pertemuan pada 14 dan 17 Juli.

Baca Juga:

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Ikut Turnamen Pramusim PSSI, Dewa United FC Akan Diperkuat Dua Pemain Asing

"Saya cukup puas dengan hasil undiannya karena ada tiga calon lawan baru yang belum pernah bertemu dengan Dewa United FC," kata Ardian Satya Negara kepada BolaSkor.com, Minggu (29/5).

Di antara empat calon lawan Dewa United FC di Grup A, baru Persis Solo yang pernah dihadapi sebelumnya. Kedua tim bertemu di babak semifinal Liga 2 musim lalu yang dimenangkan Persis dengan skor tipis 2-1.

Kendati belum pernah menghadapi tiga tim lainnya di Grup A, tetapi Dewa United FC tidak gentar sama sekali.

"Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik," ujar Ardian.

Karena lawan yang akan dihadapi masih cukup asing bagi Dewa United FC, Ardian memprediksi persaingan di Grup A akan menarik. Ardian pun memastikan kalau manajemen Dewa United FC tidak punya target khusus di turnamen pramusim kali ini.

Turnamen pramusim yang belum diberi titel resmi ini hanya dijadikan sebagai tolok ukur kesiapan Dewa United FC sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan mulai akhir Juli nanti.

"Semua menjadi pesaing kuat karena mereka punya keunggulan dan kelemahan masing-masing, jadi kami tidak akan menganggap enteng lawan."

"Karena ini turnamen pramusim saya berharap bisa membuat Dewa United FC tampil baik di Liga 1 nanti," pungkas Ardian.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan