Dewa United FC Tak Masalah Piala Wali Kota Solo Diundur

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 16 Juni 2021
Dewa United FC Tak Masalah Piala Wali Kota Solo Diundur
COO Dewa United FC. Rendra Soedjono. (BolaSkor.com/Prasso)

BolaSkor.com - Gelaran Piala Wali Kota Solo yang rencananya akan dilangsungkan pada 20-26 Juni 2021 resmi diundur. Penundaan ini dilakukan selama satu pekan kedepan dan akan dimulai kembali pada 27-3 Juli 2021 mendatang.

Peningkatan kasus COVID-19 di Jawa Tengah menjadi sebab, seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen.

COO Dewa United FC, Rendra Soedjono mengatakan tidak masalah jika memang Piala Wali Kota Solo harus ditunda terlebih dahulu. Karena menurut Rendra kesehatan adalah hal yang paling penting saat ini.

Baca Juga:

Delapan Klub Calon Tuan Rumah Liga 2: Dewa United FC hingga Persis

PSM Harus Lunasi Tunggakan Gaji Sebelum Kick Off Liga 1

"Bagi kita tidak masalah Piala Wali Kota Solo ditunda karena kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama. Jadi kalau Kepolisian dan Satgas Covid merekomendasikan penundaan ya kita akan mengikutinya," kata Rendra kepada BolaSkor.com.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter sepak bola ini menjelaskan yang terpenting sekarang adalah penyelenggara Liga 2 2021. Karena turnamen seperti ini adalah jembatan untuk tim berlaga di kompetisi yang sesungguhnya.

"Pada dasarnya yang terpenting buat kita adalah penyelenggaraan Liga 2 atau kompetisi yang sebenarnya, jangan sampai karena memaksakan penyelenggaraan Turnamen Pramusim tapi kompetisi yang sebenarnya malah tertunda," pungkas Rendra.

Sejatinya Dewa United FC sudah melakukan persiapan jelang turnamen ini. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan tiga uji coba melawan Borneo FC (1-1), Barito Putera (0-0), dan terakhir melawan Persik Kediri (2-0).

Dewa United FC Rendra Soedjono Breaking News Piala Wali Kota Solo
Posts

4.871

Bagikan