Dewa United Surabaya: Tuan Selalu Gemilang Akhirnya Kembali ke Timnas

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Februari 2022
Dewa United Surabaya: Tuan Selalu Gemilang Akhirnya Kembali ke Timnas

BolaSkor.com - Sesuai namanya, Kaleb Ramot Gemilang mampu tampil "gemilang" di IBL 2022 bersama Dewa United Surabaya. Kerja kerasnya pun berbuah manis setelah kembali mendapat panggilan untuk "comeback" ke Timnas Indonesia Patriots.

Pemanggilan kembali Kaleb ke Timnas diumumkan langsung PP Perbasi, Minggu (13/2/2022). Ini menjadi momen "comeback" lainnya bagi Kaleb setelah musim ini pun menjadi penanda dirinya "comeback" ke IBL.

"Welcome Back! Melalui surat pemanggilan dari PP Perbasi, Kaleb Ramot Gemilang, akan segera bergabung bersama Timnas Bolabasket Indonesia di TC persiapan Windows II FIBA World Cup Qualifiers," bunyi keterangan PP Perbasi di Instagram.

Pemanggilan ini pun disambut optimis forward Dewa United Surabaya. Apalagi, dari enam pertandingan IBL 2022, Kaleb memiliki catatan statistik yang cukup mentereng.

Baca Juga:

Statistik Key Player Dewa United Surabaya, Kaleb Paling Gemilang

Menatap Basket Jakarta yang Modern Bersama Lexyndo Hakim

Pebasket 30 tahun itu mampu mengemas 100 poin, 22 rebound, dan 13 assist. Statistik yang membuatnya dilirik untuk kembali menjadi bagian Timnas Indonesia Patriots.

"Tentunya senang bisa dapat panggilan dan dipercaya lagi comeback ke Timnas. Mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik," tutur Kaleb.

Pemain yang berposisi sebagai Forward ini pun optimistis dengan materi Timnas saat ini. Sehingga diharapkan Indonesia Patriots bisa berbicara banyak di Window 2 Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

"Melihat materinya kalau untuk jangka pendek sih bagus-bagus ya pemainnya. Tapi kalau untuk jangka panjang, kita juga harus memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda, apalagi mereka kan punya postur fisik dan kualitas yang bagus," pungkas Kaleb.

Pada Window 2 Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia Patriots akan menantang tuan rumah Arab Saudi di Jeddah, (24/2/2022). Dilanjutkan melawan Jordania di Amman, (27/2/2022).

Breaking News Basket IBL Kaleb Ramot Gemilang Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan