Tommy Sugiarto Enggan Terpeleset Lagi di 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Januari 2019
Tommy Sugiarto Enggan Terpeleset Lagi di 2019
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memiliki target khusus di 2019. Pebulu tangkis independent itu tak ingin lagi melewatkan peluang menjadi juara di setiap turnamen.

Sepanjang 2018, Tommy mengikuti 19 turnamen BWF World Tour. Namun, putra Icuk Sugiarto itu hanya berhasil meraih satu gelar juara di Thailand Masters 2018.

Padahal, peluang Tommy menjadi juara di turnamen lain cukup terbuka lebar. Akan tetapi, beberapa kali Tommy kurang beruntung seperti yang terjadi pada Thailand dan Korea Open.

Baca Juga:

Belum 100 Persen Pulih, Lee Chong Wei Siap Bayar Denda ke BWF

Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Langsung Fokus ke Olimpiade Tokyo 2020

"Untuk 2018 memang masuk target. Sudah sesuai harapan. Namun, ada beberapa turnamen yang tidak sesuai target. Seharusnya bisa juara, tapi ternyata tidak," ujar Tommy.

Selain gelar juara, Tommy juga akan fokus pada perbaikan peringkat dunia. Saat ini, Tommy berada di ranking sembilan dunia atau lebih baik dari dua wakil pelatnas PBSI, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Perbaikan peringkat perlu dilakukan Tommy demi mengejar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Sesuai aturan, pebulu tangkis yang berhak tampil adalah 16 besar dunia.

"Ya, 2019 ingin bisa lebih baik. Ingin menaikan peringkat dunia saya," tutur Tommy Sugiarto.

Breaking News Indonesia Tommy sugiarto Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan