Di Balik Transfer Amad Traore ke Manchester United, Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Wayne Rooney

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Oktober 2020
Di Balik Transfer Amad Traore ke Manchester United, Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Wayne Rooney
Amad Traore (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berhasil mendatangkan Amad Traore dari Atalanta dengan nilai transfer 19 juta poundsterling (sekitar Rp363 miliar). Tapi sejatinya Manchester United bisa harus mengeluarkan dana lebih besar.

Ya, Manchester United bahkan bisa menjadikan Amad Traore sebagai salah satu dari 10 pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Dilansir dari Goal, Setan Merah bisa saja mengeluarkan dana hingga 37 juta pounds atau sekitar Rp727 miliar untuk Traore.

Baca Juga:

Paul Pogba Terus Kirim Kode untuk Real Madrid

Pulih dari Virus Corona, Paul Pogba Langsung Gabung Latihan Manchester United

Donny van de Beek Tak Ancam Posisi Paul Pogba di Manchester United

Jumlah tersebut harus dibayarkan jika sang pemain mampu memenuhi target tertentu dari Manchester United yang sebelumnya telah disepakati dalam kontrak.

Dalam negosiasi, manajemen Setan Merah setuju membayar hingga dua kali lipat jika penyerang berusia 18 tahun itu mampu memenuhi ekspektasi.

Pengeluaran seperti itu juga akan membuat Amad Traore menjadi salah satu dari 10 rekrutan termahal United, lebih mahal ketimbang saat mendatangkan Wayne Rooney dari Everton.

Tidak heran, Daily Mail mengabarkan jika banyak pihak heran dengan keputusan Manchester United itu. United dinilai sudah berjudi dengan mendatangkan pemain yang kurang memiliki pengalaman.

Bagaimana tidak, Traore baru tampil selama 24 menit di tim utama Atalanta sebelum akhirnya diboyong ke Inggris. Di sisi lain manajemen Man United mengaku sudah mengamati potensi sang pemain sejak 2015. Klaim yang dinilai sulit dipercaya.

Tidak sedikit yang menganggap Manchester United tertarik kepada Amad Troare setelah sang penyerang asal Pantai Gading itu mencetak rekor sebagai debutan termuda Serie A yang berhasil mencetak gol.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan