Di Tengah Badai Virus Corona, Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Tetap Dikebut

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Maret 2020
Di Tengah Badai Virus Corona, Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Tetap Dikebut

BolaSkor.com - Mewabahnya pandemi virus corona di Indonesia tak membuat pembangunan Sirkuit Mandalika terhambat. Venue MotoGP 2021 itu tetap dikerjakan sesuai jadwal.

Situasi tersebut menarik perhatian media internasional asal Italia, GPone. Secara khusus, GPone mengeluarkan artikel bertajuk Despite the coronavirus, Indonesia Continues to Work on the Mandalika circuit.

Laporan GPone dibuat setelah melihat video yang diunggah youtuber Indonesia, Agus Harianto. Dalam videonya, Agus memerlihatkan layout trek yang mulai jelas.

“Pengerukan dan konsolidasi dasar sirkuit telah dilakukan. Pada beberapa tempat, masih terlihat rumah, yang tentunya harus diratakan," tulis gpone.com.

Baca Juga:

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan proses pengerjaaan sirkuit sudah mencapai 40 persen. MGPA masih fokus dalam mengerjakan perbaikan tanah dasar.

“Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020 dan dilanjutkan dengan pekerjaan 3 lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020," seperti tertulis dalam pernyataan resmi MGPA.

Sirkuit Mandalika akan menjadi venue MotoGP pertama yang mengambil konsep jalan raya. Sirkuit ini tak hanya digunakan MotoGP, tetapi juga Superbike.

Breaking News Motogp MotoGP Indonesia Sirkuit Mandalika
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan