Dibungkam Fiorentina, AC Milan Samai Catatan Buruk 17 Tahun Silam

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 Desember 2018
Dibungkam Fiorentina, AC Milan Samai Catatan Buruk 17 Tahun Silam
AC Milan. (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Nasib buruk menimpa AC Milan pada laga pekan ke-17 Serie A 2018-2019. Il Diavolo Rosso menahan malu setelah takluk di kandang sendiri, Stadion San Siro.

Pada laga yang berlangsung Sabtu (22/12) tersebut, AC Milan menghadapi Fiorentina. Tampil di kandang sendiri, I Rossoneri menggebrak sejak awal pertandingan.

Hakan Calhanoglu berkali-kali mengancam gawang Fiorentina yang dikawal Alban Lafont. Sementara itu peluang emas Federico Chiesa masih bisa diadang oleh Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga:

Chelsea dan AC Milan Ingin Barter Pemain

Hasil Kompetisi Eropa: Man City Lolos Dramatis, AC Milan Tertahan

AC Milan

Aksi saling serang tercipta pada babak pertama. Akan tetapi, baik AC Milan maupun Fiorentina harus puas dengan skor 0-0 hingga memasuki jeda.

Fiorentina memecah kebuntuan pada menit ke-73. Berawal dari umpan Jordan Veretout, Federico Chiesa menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. AC Milan pun harus mengakui keunggulan Fiorentina pada laga tersebut.

Hasil menghadapi Fiorentina membuat AC Milan tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun Serie A. Sebelumnya, I Rossoneri bermain 0-0 saat bersua Torino dan Bologna.

Catatan tersebut merupakan kali pertama AC Milan tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Serie A sejak musim 2001-2002. Saat itu, mereka tidak mampu mencetak gol pada November.

Torehan kurang menyenangkan itu tentunya menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Gennaro Gattuso. Pasalnya, AC Milan memiliki materi pemain yang tidak buruk.

AC Milan Fiorentina Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan