Diego Simeone Ungkap Resep Kalahkan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Februari 2020
Diego Simeone Ungkap Resep Kalahkan Liverpool
Atletico Madrid (Twitter Atletico)

BolaSkor.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelaskan resep mengalahkan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB. Simeone mengaku, meminta semua pemain Atletico membantu pertahanan.

Atletico Madrid sudah membuka keunggulan pada menit ke-4 melalui aksi Saul Niguez. Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Baca Juga:

Hasil Leg Satu 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tumbang, Dortmund Atasi PSG

Atletico 1-0 Liverpool, Gaya Bermain Klasik Diego Simeone Masih Ampuh

Atletico Madrid

Setelah unggul, Los Rojiblancos bermain lebih bertahan. Meski demikian, taktik tersebut berjalan dengan baik karena keunggulan bertahan hingga akhir pertandingan. Delapan peluang yang dikreasikan Liverpool tidak ada yang mengarah ke gawang.

"Kami bermain dengan penampilan yang harus dilakukan untuk mempertahankan hasil. Kami punya peluang dari serangan balik untuk mendulang gol lebih banyak," tegas Diego Simeone seperti dikabarakan Marca.

"Kami bermain sebagai tim. Ketika penyerang tidak mengambil bagian dalam pekerjaan bertahan, tim tidak melakukan pekerjaannya. Ini pekerjaan yang bagus untuk semua pemain," kata sang pelatih.

Atletico Madrid tidak bisa jemawa karena akan melakoni leg kedua di Anfield. Liverpool punya catatan apik karena pernah membalikkan keadaan saat tertinggal 3-0 dari Barcelona pada leg pertama.

"Ini adalah pertandingan yang sulit kontrak lawan yang hebat. Namun, kami sudah tahu apa tujuannya. Kami akan melawan tim yang biasanya tampil hebat di kandang. Kami sudah siap sejak awal pertandingan," terang Simeone.

Berikutnya, Atletico Madrid akan menjamu Villarreal pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (24/2). Setelah itu, Diego Costa dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Espanyol.

Atletico Madrid Breaking News Diego simeone Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan