BolaSkor.com - Persebaya Surabaya merespons jadwal padat yang akan dijalani sepanjang bulan Juni ini. Ada tiga pertandingan dalam rentang waktu delapan hari yang menanti tim asal Kota Pahlawan ini. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mempersiapkan fisik para pemainnya.

Sejatinya, Persebaya bakal melakoni empat laga di bulan Juni ini. Masing-masing dua laga Liga 1 dan dua leg kandang tandang di babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Namun, satu pertandingan Liga 1 menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (15/6) ditunda.

“Dari kemarin tidak ada latihan taktik hanya latihan aerobik,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Kami akan fokus menggenjot fisik pemain sebagai salah satu persiapan menjelang jadwal yang padat,” imbuhnya.

Baca Juga:

Perkembangan Otavio Dutra dan Amido Balde Jelang Persebaya Hadapi Madura United

Piala Indonesia: Persebaya Jamu Madura United Lebih Dulu 19 Juni

Persebaya akan menggelar satu laga kandang dan 2 laga away dalam bulan Juni ini. Bajol Ijo ditantang Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia pada 19 Juni.

Lalu empat hari berselang Ruben Sanadi dkk. harus terbang ke Kalimantan untuk menjalani pekan kelima Liga 1 melawan Borneo FC. Tidak berhenti disitu, Persebaya harus kembali bertandang ke markas Madura United untuk menjalani leg kedua Piala Indonesia pada 27 Juni.

“Saya sudah sampaikan pada pemain, apapun yang dipersiapkan jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik yang prima akan menjadi sia-sia, jadi dalam 8 hari persiapan saya menggunakan 4 hari khusus untuk menggenjot fisik mereka,” pungkas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)