Diimbangi Persib, Willian Pacheco Sebut Kartu Merah Ubah Pertandingan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Maret 2021
Diimbangi Persib, Willian Pacheco Sebut Kartu Merah Ubah Pertandingan
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya meluapkan kekecewaan usai diganjar kartu merah oleh wasit dalam laga lawan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Putra Wijaya

BolaSkor.com - Bek Bali United, Willian Pacheco mengapresiasi penampilan tim meski pada akhirnya harus berbagi angka 1-1 dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3). Sulit untuk menghadapi gempuran Maung Bandung hanya dengan sepuluh pemain.

Bali United lebih dijagokan memenangkan pertandingan pada laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021. Bali United bersiap sejak 8 Februari lalu. Sementara Persib baru berlatih efektif pada awal Maret.

Situasi di atas lapangan berjalan sesuai prediksi. Bali United cukup mendominasi babak pertama. Tak banyak aksi yang bisa dilakukan lini depan Persib. Setiap serangan mentok di kaki dan kepala Pacheco.

Gol Pacheco menit ke-53 membuat Bali United semakin mendekat dengan tiga poin. Namun, situasi yang seolah berjalan lancar berbalik 180 derajat setelah kesalahan dilakukan I Made Andhika Wijaya.

Baca Juga:

Tim-tim Grup B Piala Menpora Sudah Divaksinasi

Piala Menpora 2021: Persib Paksa Bali United Imbang 1-1

Awalnya, Andhika melakukan gerakan bagus dengan menyisir bola dari sisi kanan menuju kiri. Namun ketika bola berhasil direbut Persib, Andhika melanggar pemain Persib dan kemudian berbuah kartu kuning kedua untuknya.

Pelanggaran ini sejatinya bisa dihindari andai Andhika lebih tenang. Persib pun dalam situasi tak mengancam lantaran penguasaan bola masih berada di pertahanannya sendiri.

"Pada babak pertama kita bisa kontrol pertandingan. Kita bermain lebih bagus dari Persib, tapi setelah itu hilang satu pemain, pertandingan jadi berubah. Persib lebih menyerang dari kita," terang Pacheco usai pertandingan.

Tiga poin lenyap setelah Persib mencetak gol kemenangan pada menit ke-88. Frets Butuan sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Bali United. Bagi Pacheco, satu poin ini sudah patut disyukuri.

"Semua pemain Bali United sudah kerja keras untuk mendapatkan minimal satu poin. Soal gol, saya senang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini," tutur Pacheco.

Laga kedua di Grup D akan digelar pada Senin (29/3) sore di Stadion Maguwoharjo Sleman. Persiraja akan menjadi lawan bagi skuat Serdadu Tridatu.

Persiraja jelas tak kalah tangguh dari Persib. Laskar Rencong sukses melibas Persita Tangerang 3-1 pada laga pembuka. Bali United harus kerja ekstra keras untuk meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Willian Pacheco Bali United Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan