Diimbangi Persik, Pelatih Persib Ucapkan Selamat untuk Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Maret 2022
Diimbangi Persik, Pelatih Persib Ucapkan Selamat untuk Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan gagal menyabet gelar juara Liga 1 2021/2022. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini hanya meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Persik Kediri di laga ke-33 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberikan ucapan selamat kepada Bali United yang secara otomatis menjadi juara dengan hasil imbang timnya ini. Sebab, poinnya sudah tak mampu terkejar meski masih menyisakan dua pertandingan.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara. Hasil imbang yang kami dapat memang jadi memberi jalan bagi mereka untuk menjadi juara. Kalau saja kami menang mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan. Jadi selamat saya ucapkan untuk Bali," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Menang 3-0, Persebaya Rusak Momen Juara Bali United

Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Sama-sama Menang Tipis

Pelatih asal Belanda ini menilai para pemainnya terlihat gugup dalam menjalani pertandingan. Terbukti, beberapa aliran bola yang dilakukan tidak bisa dikendalikan dengan baik.

"Padahal kami sebelum pertandingan sudah punya pesan bahwa Persik itu tim yang bagus, serangan lewat umpan panjang dan punya transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang. Karena itu, kami tidak boleh memandang enteng mereka dan kami seharusnya menunjukkan karakter," tuturnya.

Meski demikian, Robert cukup lega lantaran timnya berhasil mengamankan satu tiket untuk tampil di Piala AFC musim depan. Sebab hasil imbang itu, membuat posisi Persib di peringkat dua tidak tergoyahkan.

"Persib lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana. Karena hasil hari ini kami bisa mengamankan posisi di urutan kedua dan mendapat tempat di Piala AFC meski akan terlambat dari biasanya," katanya.

Lebih lanjut, Robert mengatakan Persib masih memiliki satu laga sisa menghadapi Barito Putera. Tentunya kemenangan tetap akan menjadi target utama.

"Jika bisa memenangkan pertandingan, maka kami bisa mencapai 70 poin di musim ini dan tentu menjadi pencapaian bagi kami. Karena dengan 68 poin yang kami dapat, jika mengacu ke empat tahun terakhir maka klub yang bisa meraih 68 poin bisa menjadi juara,"

"Tapi memang musim ini bukan liga yang normal dan karena itu banyak yang menyebutnya Bali Cup, karena kami berada tiga bulan di Bali dan dengan perolehan poin yang kami raih, kami gagal menjadi juara. Ini bagus bagi Persib serta Bali, karena meningkatkan standar bagi tim yang ingin menjadi juara dengan poin yang diperoleh."

"Kami masih melihat ke depan untuk memainkan satu laga dan menatap waktu jeda musim, karena kami semua menghadapi jadwal padat. Dan meski meraih hasil imbang, saya tetap memberikan apresiasi terhadap usaha dari para pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan