Dikalahkan Bali United, Fisik Pemain PSS Sleman Jadi Sorotan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Juni 2022
Dikalahkan Bali United, Fisik Pemain PSS Sleman Jadi Sorotan
Starting eleven saat PSS Sleman beruji coba lawan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, cukup senang dengan apa yang dilakukan timnya, meski harus kalah dari Bali United 1-2 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam.

Para pemain mampu tampil dengan apa yang diinginkannya, terutama pada babak kedua. Namun, setelah ada penurunan fisik, Bali United bisa mengambil alih.

Dua gol Bali United dicetak Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic. Sementara satu gol balasan PSS Sleman diciptakan Hambali Thalib melalui titik putih. Laga yang disaksikan lebih dari 20 ribu penonton ini dipimpin wasit Liga 1, Agus Fauzan.

"Kami tidak melihat hasil, tapi ini menjadi evaluasi, harapannya setiap pertandingan mental pemain untuk memenangkan pertandingan selalu ada, tidak mau kalah. Itu sudah terlihat sebenarnya, cuma saya pikir tentang masalah fisik," kata Seto usai pertandingan.

Baca Juga:

Teco Akan Uji Seluruh Kemampuan Pemain Bali United saat Lawan PSS

PSS Sleman Jajal Bali United, Pertunjukan Kembalinya Todd Rivaldo Ferre

Seto melihat faktor fisik memang tidak bisa dibohongi. Apalagi pada babak pertama tempo permainan cukup cepat. Bali United dengan persiapan lebih matang mampu konsisten hingga akhir laga.

"Babak pertama cukup bagus, babak kedua mulai ada penurunan. Mungkin karena babak pertama irama permainannya lumayan cepet. Ini yang harus kami perbaiki, tentang bagaimana nanti cara kami bermain," tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Seto turut melihat hal positif dari apa yang ditampilkan Boaz Solossa dkk. Uji coba ini jadi pijakan awal untuk melangkah menuju kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Kami banyak belajar, tapi minimal pemain sudah dapat chemistry walau masih banyak kekurangan, evaluasi tetap kita lakukan. Secara individu semuanya ada kemauan, tapi harapan saya bukan tentang individu, tapi kolektivitasnya," papar Seto.

Seto menyebut uji coba ini kemungkinan menjadi yang terakhir sebelum tampil di turnamen pramusim. Seto akan fokus membenahi kekurangan yang terlihat dalam laga melawan Bali United.

"Pekan depan belum tahu. Kami lihat nanti jadwalnya (pramusim) seperti apa, tapi saya pikir enggak ada (uji coba)," pungkas Seto. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Bali United Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan