Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll: Kalian Akan Lihat Persija yang Berbeda di Liga

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Juni 2022
Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll: Kalian Akan Lihat Persija yang Berbeda di Liga
Selebrasi pemain Persija Jakarta setelah Ilham Rio Fahmi membobol gawang Borneo FC Samarinda. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyikapi santai kekalahan yang didapat tim asuhannya dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 kontra Borneo FC Samarinda, Sabtu (25/6) malam WIB. Pelatih asal Jerman tersebut sesumbar akan menunjukkan Persija yang berbeda ketika di Liga 1.

Menurut Thomas Doll, sejak awal Persija memang tidak memasang target khusus di Piala Presiden 2022. Baginya turnamen pramusim tersebut hanya bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir mulai akhir Juli nanti.

"Piala Presiden ini kami tidak terlalu bernafsu karena kami memang belum siap. Fokus kami hanyalah untuk persiapan Liga 1," kata Thomas Doll.

Thomas Doll punya alasan mengesampingkan pencapaian di Piala Presiden tahun ini. Juru taktik yang pernah menangani Hamburger SV dan Hannover 96 itu belajar dari capaian Persija musim lalu.

Seperti diketahui, tahun lalu Persija menjadi juara turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Namun, di Liga 1 2021-2022 Persija menempati peringkat 8 dengan 45 poin, hanya berjarak 9 angka dari Persipura Jayapura yang terdegrasi ke Liga 2.

"Saya tidak mau itu terulang. Fokus kami adalah untuk di Liga," ujar pelatih 56 tahun tersebut.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Dikalahkan Borneo FC, Persija Tersingkir

Pelatih EPA Persija Puas Bisa Imbang Lawan Timnas Indonesia U-19

Adapun semalam Persija kembali menelan kekalahan di babak fase grup Piala Presiden 2022. Kali ini tim utama yang diturunkan Persija kalah 1-2 dari Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda.

Ini jadi kekalahan ketiga Persija di ajang Piala Presiden 2022. Sebelumnya, Persija juga dikalahkan Barito Putera (0-2) dan RANS Nusantara FC (1-5).

Tiga kekalahan tersebut menempatkan Persija di posisi juru kunci Grup B tanpa mengoleksi satu poin pun. Dengan menyisakan satu laga melawan Madura United pada Selasa (28/6), tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022.

"Selamat untuk Borneo FC yang sudah memenangkan pertandingan. Ini adalah pertandingan pertama kali (tim utama) setelah persiapan panjang. Pemain sudah menemukan ritme bermainnya. Namun, saya melihat ada beberapa pemain yang belum siap bermain selama 90 menit dengan cara saya," tutur Thomas Doll.

"Dan untuk kedatangan kami selanjutnya ke (kandang) Borneo, kalian akan melihat Persija yang berbeda," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Piala Presiden 2022 Liga 1
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan