Dikalahkan Cadiz, Xavi Ingatkan Barcelona untuk Kembali Injak Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 April 2022
Dikalahkan Cadiz, Xavi Ingatkan Barcelona untuk Kembali Injak Bumi
Barcelona Vs Cadiz (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak membusungkan dada. Apalagi, belakangan ini Blaugrana meraih hasil mengecewakan.

Xavi Hernandez membawa angin segar bagi Barcelona. Sang pelatih membuat Barca tidak terkalahkan dalam 15 laga beruntun di berbagai ajang. Bahkan, 11 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Namun, dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona terpuruk. Pertama, Barcelona disingkirkan Eintracht Frankfurt pada perempat final Liga Europa usai kalah 3-2 di Camp Nou.

Teranyar, Barcelona menelan kekalahan dari klub papan bawah, Cadiz. Gol Lucas Perez pada awal babak kedua gagal dibalas Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Barcelona 0-1 Cadiz: Blaugrana Terpeleset

Kalah dari Cadiz, Xavi dan Barcelona Lupakan Gelar LaLiga

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kekalahan Barcelona

Hasil tersebut membuat Xavi berpikir keras. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan rentetan tak terkalahkan. Sebab, Barca tidak meraih apa pun.

"Semuanya membuat saya khawatir. Kami harus rendah hati. Kami belum melakukan apa pun. Ada perubahan dalam model. Namun, kami harus meningkatkan diri," tegas Xavi seperti dinukil Marca.

"Kami harus bermain dengan lebih banyak menekan. Kami harus mengkreasikan peluang. Sangat penting untuk bisa unggul di papan skor. Kami perlu meningkatkan diri," timpal sang arsitek.

Faktor lain yang membuat Barca bisa merosot performanya adalah cedera yang dialami sejumlah penggawa. Namun, Xavi tidak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan.

"Kami memiliki sejumlah pemain cedera seperti Ansu, Pedri, Ronald, dan Gerard. Namun, itu tidak bisa dijadikan alasan. Kami harus menang dan berpikir kritis kepada diri sendiri. Bermain seperti ini tidak akan membuat kami berhasil," jelas sang pelatih.

Saat ini, Barcelona masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin dari 31 pertandingan. Pada jumat (22/4), Barcelona akan melanjutkan perjuangan dengan bertamu ke markas Real Sociedad.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan