Dikalahkan Persija, Robert Alberts Sebut Persib Lambat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
Dikalahkan Persija, Robert Alberts Sebut Persib Lambat
Farshad Noor sat berhadapan dengan Osvaldo Haay. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut para pemainnya lambat dalam bereaksi saat menghadapi Persija Jakarta. Imbasnya, timnya mengalami kekalahan di leg pertama babak final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Menurutnya, keterlambatan para pemainnya dalam bereaksi memberikan dampak negatif. Hasilnya Persija Jakarta mampu memanfaatkan kelemahan Persib dengan menciptakan dua gol dengan cepat.

Masing-masing diciptakan Braif Fatari saat pertandingan baru memasuki detik ke-32 dan gol kedua dicetak Taufik Hidayat di menit ke-7. Bahkan kedua gol itu diciptakan melalui proses umpan silang.

"Ya, kami bereaksi khususnya di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini. Tapi, setelah itu mereka memperbaikinya," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini memaklumi dengan kesalahan yang dilakukan para pemainnya itu. Pasalnya, para pemainnya sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring dihentikannya Liga 1 2021 akibat pandemi COVID-19.

"Saya pernah mengatakan ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun, jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan itu hal yang terpenting," tegasnya.

Baca Juga:

Persija Gebuk Persib 2-0, Sudirman: Bukan Jaminan

Piala Menpora 2021: Persija Sikat Persib 2-0 di Final Pertama

Terkait mengenai lini depan Persib, pelatih berusia 65 tahun ini lagi-lagi menyoroti lambatnya reaksi para pemainnya. Termasuk dengan intensitas permainan yang dipertunjukan.

"Kami tidak terhubung dengan begitu baik dan tidak berjuang untuk satu sama lain. Dan selain tidak adanya kombinasi untuk membongkar pertahanan Persija, Persija juga memainkan pertahanan yang bagus,"

"Tapi kami sudah mencoba memperbaiki untuk mencetak gol. Kali ini tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya dan ke depan kami harus mengubah lagi dan mencoba mencetak gol lagi. Karena skor 2-0 masih sangat mungkin (dikejar)," pungkasnya.

Kedua tim akan kembali dipertemukan di leg kedua babak final Piala Menpora 2021. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persija jakarta Piala menpora Persija vs persib Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.100

Bagikan