Dikalahkan Pohang Steelers, Timnas U-23 Berusaha Bangkit di Uji Coba Terakhir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 April 2022
Dikalahkan Pohang Steelers, Timnas U-23 Berusaha Bangkit di Uji Coba Terakhir
Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan saat melakoni uji coba keduanya dalam pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan (Korsel). Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, kalah 0-2 dari Pohang Steelers di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4).

Ini jadi kekalahan perdana Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba di Korsel, setelah sebelumnya sempat mengalahkan Andong Science College, 4-2, Kamis (21/4). Meski kalah saat menghadapi Pohang Steelers, tapi Timnas Indonesia U-23 dinilai sudah berusaha maksimal.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 pun bertekad membalas kekalahan tersebut dengan mendapatkan hasil yang lebih baik di uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen, Rabu (27/4).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Soroti Tempo Permainan Timnas U-23 Usai Digilas Pohang Steelers

Ketum PSSI Turun Tangan, Ramai Rumakiek Segera Jalani Operasi di Jakarta

Setelah pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak menuju Vietnam untuk tampil di ajang SEA Games 2021, di mana cabang olahraga (cabor) sepak bola sudah akan dimulai pada 6 Mei nanti.

"Secara keseluruhan kami sudah bekerja keras dalam pertandingan melawang Pohang Steelers. Namun hasil belum maksimal, untuk uji coba selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi," kata penyerang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan.

Di lain sisi, Ridwan menyebut kekalahan dari Pohang Steelers tetap ada sisi positifnya. Berkat kekalahan tersebut para pemain jadi tahu kalau mereka perlu meningkatkan sejumlah aspek teknis maupun non-teknis.

"Kami harus lebih kerja keras lagi serta terus meningkatkan kemampuan seperti fisik, taktikal dan lainnya," beber pemain asal Persik Kediri tersebut.

Timnas indonesia u-23 Tc timnas Uji coba timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan